Aura Positif dan Cara Menghadirkannya

Aura merupakan bentuk energi yang terpancar dari tubuh makhluk hidup. Energi tersebut bisa bersifat positif maupun negatif yang dibuktikan dengan tanda-tanda yang muncul. Makhluk yang sudah mati atau benda mati tidak memiliki energi tersebut. Keberadaan energi yang muncul baik positif maupun negatif akan berefek pada kelangsungan hidup seseorang terutama saat menyikapi masalah yang muncul. Dalam hal ini kita lebih membutuhkan aura positif dan harus membuang aura negatif.

Aura sering juga disebut cahaya batin. Pada dasarnya semua orang memiliki aura yang baik, tetapi tidak semua orang bisa memunculkannya. Sebaliknya, aura yang tidak baik atau negatif bisa dengan mudah dimunculkan jika seseorang tidak bisa mengatur dirinya dengan baik saat mengalami berbagai faktor gangguan baik dalam diri maupun luar dirinya. Kemampuan seseorang mengeluarkan energi positif atau aura positif di dalam diri percaya atau tidak percaya hal ini sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang dan kenyamanan dirinya dalam berinteraksi dengan lingkungan.

aura positif marketing
aura positif

Manfaat Aura Positif

Apa manfaatnya jika seseorang memiliki aura yang baik dalam dirinya? Setelah Anda mengetahui bagaimana manfaat aura ini, sebaiknya Anda mulai belajar bagaimana caranya menghadirkan aura positif tersebut dalam diri Anda. Berikut ini manfaatnya dalam diri seseorang:

  1. Menjadi Magnit
    Tahukah Anda, seseorang yang memiliki aura positif yang terpancar dalam dirinya akan menjadi magnit bagi lingkungan orang-orang yang ada di sekitarnya. Sebagai contoh lihatlah para motivator yang sedang mengisi pelatihan misalnya. Pada wajah dan penampilan mereka akan terlihat aura baik yang akan menjadi magnit bagi peserta seminar. Orang akan betah bersama mereka yang memiliki aura positif, nyaman berinteraksi dan selalu akan menjadi daya tarik bagi orang lain layaknya magnit.
    Aura yang baik akan memberi efek energik dan simpatik pada penampilan seseorang. Orang lain yang memandang selain senang juga akan merasakan energi kebaikan tersebut. Interaksi dalam kehidupan sangat membutuhkan hadirnya aura yang lebih baik. Hal ini untuk membantu agar kita bisa lebih nyaman berinteraksi, disenangi banyak orang dan yang pasti orang lain tidak berpikiran negatif terhadap diri kita.
  2. Pergaulan yang Lebih Mudah
    Salah satu manfaat aura baik yang kita hadirkan dalam diri kita memang untuk urusan pergaulan. Orang yang memiliki aura baik dalam dirinya akan lebih mudah bergaul, disenangi banyak orang dan orang akan merasa simpatik dengan segala penampilannya. Berbeda dengan mereka yang memiliki aura negatif, yang terjadi biasanya justru kondisi sebaliknya. Kalau Anda melihat orang yang supel, mudah bergaul dan disenangi banyak orang, lihatlah bagaimana ia mampu memunculkan aura positif dalam dirinya setiap saat sehingga orang-orang akan nyaman memandangnya.
  3. Lawan Bicara Akan Betah Berbicara
    Soal komunikasi teknis juga demikian. Orang yang memiliki aura yang baik akan enak diajak bicara dan membuat orang betah. Bandingkan dengan mereka yang memunculkan aura negatif, jangankan untuk berbincang lama, menyapa pun kadang malas. Aura dapat dilihat pada wajah. Wajah yang cerah, nyaman dipandang dan memunculkan aura positif baik tentu lebih nyaman diajak berbincang lama dibandingkan wajah yang cemberut dan sulit memunculkan aura tersebut dalam dirinya.
  4. Peluang Sukses yang Lebih Besar
    Tahukah Anda, memunculkan aura positif dalam wajah dan penampilan adalah bagian dari upaya seseorang untuk meraih sukses. Mengapa bisa demikian? Aura yang baik dapat mengundang rezeki dari lingkungan sekitar. Misalnya begini, ada seseorang yang berniat ingin menawari Anda pekerjaan, relasi, bisnis dan sebagainya, mereka akan menilai seseorang yang pantas diajak kerjasama tentu salah satunya dari penampilan dan cara interaksi. Semua itu bisa muncul dengan baik jika Anda memiliki aura yang baik.
    Sebaliknya, orang akan berpikir negatif pada Anda jika Anda tidak bisa mengusir aura negatif dalam diri Anda. Orang akan berpikir, kenapa ya si A itu wajahnya tidak ramah? Kalau bicara tidak menyenangkan, senyum pun jarang dan sebagainya. Inilah tanda-tanda aura negatif mengganggu kehidupan Anda, dan rezeki itu akan beralih ke teman Anda yang lebih memunculkan aura positif pada wajah dan penampilannya. Tentu Anda tak ingin seperti ini, bukan? Tunjukkan segera aura baik pada wajah dan penampilan Anda saat berinteraksi dengan orang lain.

Cara Mudah Mengembalikan Aura Positif

Anda sedang berada di lingkungan banyak orang lalu sadar bahwa Anda tampak dengan aura negatif? Segera sadari semua itu dan kembalikan aura positif Anda segera. Bagaimana caranya? Berikut cara praktis dan cepat:

  1. Pejamkan mata dengan pelan dan perlahan
  2. Pikirkan, kenapa kita harus galau dengan masalah yang ada saat ini?
  3. Ingatlah sebuah perkataan ‘hidup adalah sebuah masalah’ selagi manusia hidup tentu akan ada masalah yang mengiringi kehidupannya.
  4. Apakah dengan problem tersebut akan menyebabkan hidup kita berakhir? Tentu tidak, justru Anda harus bangkit.
  5. Masalah adalah tanda bahwa kita masih hidup, hanya orang yang sudah mati yang tidak akan mendapat masalah.
  6. Maka kita harus bersyukur masih mendapat masalah sebab itu artinya kita masih hidup dan dipercaya Tuhan untuk menjalani kehidupan ini.
  7. Ingat, di balik ujian masalah, akan ada pelangi indah yang siap menyambut, maka segeralah menyelesaikan masalah yang ada.

Setelah Anda merenungkan dan melakukan dialog di atas dengan diri Anda sendiri, bukalah mata yang terpejam. Tarik nafas dalam-dalam, dan cobalah untuk sedikit tersenyum. Lupakan sejenak semua masalah dan berusahalah menunjukkan penampilan wajah yang menyenangkan sebagai tanda aura positif yang mulai muncul dalam diri Anda.

Aura Yang Baik Dihadirkan dengan Banyak Cara

Bagaimana caranya kita bisa menghadirkan aura positif sepanjang hari dalam kehidupan dan penampilan kita? Berikut ini beberapa caranya:

  1. Berpikiran Positif pada Banyak Hal
    Cobalah buang pikiran negatif terhadap apa saja hal yang Anda lihat. Dalam agama pun kita dilarang berprasangka buruk terhadap sesuatu hal yang kita lihat. Gantilah dengan pikiran dan sangkaan yang positif. Jangan habisnya energi negatif Anda untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.
  2. Hidup Sehat
    Tubuh yang sakit, lemah, lemas dan lesu akibat makanan, gaya hidup, kurang olahraga dan sejenisnya tentunya juga akan memancarkan energi negatif. Kita tidak bisa memunculkan energi positif kalau gaya hidup kita sering dipenuhi dengan pola makan sampah, tidak sehat.
    Jagalah makanan yang dikonsumsi, atur pola dan jenisnya dan pastikan juga Anda rutin berolahraga setiap minggu untuk menjaga kebugaran.
  3. Doa dan Ibadah
    Aura positif yang paling mudah bisa Anda dapatkan dengan melakukan ibadah yang dianjurkan agama. Dalam Islam misalnya, ibadah seperti wudhu dan shalat malam adalah sumber aura terbesar yang bisa dirasakan semua makhluk di sekitarnya, bukan hanya manusia. Kebaikan dari ibadah akan dirasakan oleh binatang, tanaman dan yang lainnya. Demikian juga dengan doa, sebab doa adalah kekuatan dan senjata. Tuhan akan memberikan apa saja pada diri seseorang jika ia mau berdoa kepada Tuhannya dengan penuh harap dan tawakkal.
  4. Optimis
    Salah satu sikap yang penting dimunculkan agar Anda bisa memiliki aura baik adalah sikap optimis. Tunjukkan sikap optimis Anda dalam banyak hal dan usaha. Tak ada ruginya jika Anda optimis sebab jikalaupun gagal, Anda akan ingat bahwa hidup tetap harus bangkit walaupun gagal. Gagal adalah tangga-tangga menuju sukses. Orang yang tak pernah gagal jangan bermimpi untuk sukses. Optimislah dalam menjalani hidup, di mana saja dan kapan saja. Tunjukkan sikap optimis tersebut dalam wajah dan penampilan, terutama saat berinteraksi dengan orang lain di sekitar Anda.

Aura positif yang hadir dalam diri Anda bukan hanya untuk kebaikan kehidupan Anda sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitar Anda. Sangat rugi orang yang hanya bisa menunjukkan aura negatif dalam hidupnya, sebab selain dirinya yang sulit untuk maju, orang lain pun akan dirugikan dengan sikapnya tersebut. Bila banyak orang telah sadar dengan aura negatif yang muncul, maka selanjutnya yang akan dilakukan banyak orang adalah meninggalkan orang bersangkutan.

Aura negatif akan sulit membuat orang bergaul dengan nyaman, sering merasa jengkel sendiri dengan keadaan. Oleh karena itu, kenyamanan hidup Anda sebenarnya dipengaruhi oleh diri Anda sendiri. Apakah Anda bisa memunculkan aura positif atau tidak? Inilah masalah awalnya. Jangan pernah lupakan, aura positif adalah kunci keberhasilan Anda menjalani hidup.

Setelah daya upaya anda menghadirkan aura yang baik pada diri anda tetapi tidak berhasil, apa yang harus dilakukan? Bahkan wajah cantik dan tampan anda malahan kelihatan kusam dan murung.

Tapi membantu mengembalikan aura positif dan menghilangkan aura negatif anda, bahkan terhadap lingkungan sekitar anda seperti kamar, tempat tinggal bahkan tempat anda bekerja.

Silahkan simak artikel ini yang akan membantu anda
>> Membuka Aura Wajah dan Menghilangkan Aura Negatif

Salam Sehat