Komunikasi Bawah Sadar, Simbol Bahasa Mimpi

Simbol merupakan bentuk Komunikasi Bawah Sadar atau komunikasi alam bawah sadar yang sering digunakan banyak orang untuk kebutuhan bisnis dan sebagainya. Hisyam dalam bukunya yang berjudul ‘Tarot Psikologi’ menyebutkan, simbol merupakan bahasa mimpi. Dalam mimpi, ketidaksadaran seseorang dapat diungkap melalui simbol-simbol yang ada dalam mimpi. Inilah kunci untuk memahami tafsir sebuah mimpi. Pengetahuan tentang simbol menjadi hal yang patut dipahami bagi seseorang yang ingin mengetahui makna dari mimpi.

Sebuah simbol dimaksudkan untuk memfokuskan pikiran pada sebuah tujuan yang ingin dicapai melalui pembentukan simbol tersebut. Bentuk komunikasi yang halus dapat disampaikan kepada orang lain melalui penggunaan simbol yang tepat. Melalui simbol, pesan yang halus dapat disampaikan kepada orang lain yang masuk ke bagian alam bawah sadar. Sebuah simbol memiliki warna, bentuk serta aura yang dapat masuk ke bagian alam pikiran manusia dalam kondisi bawah sadar.

Itulah pentingnya simbol. Perusahaan-perusahaan besar raksasa dunia pada umumnya menggunakan cara ini untuk menarik minat pelanggan dan konsumennya. Sebut saja misalnya simbol yang digunakan perusahaan KFC. Pada logo KFC kita bisa menyaksikan warna kuning yang dipakai untuk gambar ayam. Warna kuning ini ternyata mampu merangsang sistem saraf pusat yang membangkitkan rasa lapar seseorang. Saat Anda menyaksikan warna ayam goreng yang kuning dan terlihat hangat, bukankah hal tersebut sangat mengundang selera.

Warna merah yang ada pada tulisan KFC sendiri ternyata juga punya makna simbol tersendiri. Warna merah pada sistem saraf pusat akan mampu meningkatkan rasa agresif. Simbol orang tua berjenggot memiliki makna bahwa banyak orang yang suka dan menikmati produk tersebut. Perusahaan KFC mendesain sedemikan rupa simbolnya sebagai bentuk komunikasi bawah sadar yang mengandung nilai marketing bagi konsumen. Bagaimana simbol perusahaan yang Anda buat? Apakah memiliki makna simbol yang kuat bagi alam bawah sadar manusia?

komunikasi alam bawah sadar
komunikasi alam bawah sadar

Mengetahui Simbol Alam Semesta

Sebuah simbol yang baik akan dapat memancing orang untuk mengingat sesuatu. Sesuatu tersebut dapat terungkap melalui alam bawah sadar dalam perantara simbol-simbol yang ada. Ini merupakan bentuk pola komunikasi alam bawah sadar yang jarang dipahami manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak simbol yang mungkin ada di sekitar kita seperti tulisan-tulisan di dalam rumah, di dalam buku atau di ruangan rumah Anda. Dering bunyi seperti alarm yang ada di suatu tempat dan mengingatkan Anda tentang sesuatu kegiatan, itu juga bagian dari simbol yang mampu mengaktifkan alam bawah sadar manusia.

Alam semesta yang luas sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa memiliki banyak sekali simbol-simbol yang memiliki makna. Mereka yang memahami makna dan kekuatan simbol tersebut akan mampu mengetahui kehidupan ini dengan lebih baik. Pengetahuan manusia tentang simbol-simbol yang ada di alam semesta ini akan mendorong manusia mampu mengakses ‘blue print’ sebuah kehidupan di masa akan datang, bahkan mungkin melakukan manipulasi atas semua itu.

Bangsa Yahudi merupakan bangsa yang dikenal memiliki pengetahuan yang baik tentang simbol-simbol alam. Pengetahuan Yahudi tentang simbol tersebut dikenal dengan istilah merkabah atau merkava. Sebuah pengetahuan istimewa yang dianugerahkan Tuhan kepada bangsa Yahudi dan tidak kepada bangsa lain. Itulah sebabnya kita sering melihat penggunaan simbol-simbol Yahudi yang cukup populer di tengah masyarakat. Namun, sayangnya simbol-simbol tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain untuk berbagai tindak kejahatan, kekejaman, perusakan akidah dan sebagainya.

Sebut saja misalnya logo bintang David yang sangat populer di kalangan Yahudi bahkan dunia. Simbol ini memberi aura keistimewaan kepada Daud dan Sulaiman yang mampu menguasai berbagai elemen alam pada masa kekuasaan mereka. Simbol ini kini lebih identik dengan simbol suatu gerakan yang jahat dan memiliki berbagai makna terselubung yang sulit dipahami.

Simbol merupakan bagian dari komunikasi nonverbal dalam kehidupan manusia dan berada dalam alam bawah sadar kita. Manfaatnya tentu cukup banyak. Jika Anda seorang pebisnis tentunya akan menggunakan cara ini sebagai strategi bisnis Anda. Bentuk komunikasi nonverbal ini jarang diungkap dan sebagian orang memang tidak paham ilmunya. Orang hanya melihat apa yang terdengar dan terucap, sementara hal-hal yang sebenarnya bisa meningkatkan sugesti justru diabaikan.

Ada banyak hal yang terjadi di alam semesta ini dan bisa dilihat melalui simbol. Apa yang terjadi masa akan datang pun bisa dilihat melalui simbol-simbol alam. Tidak semua orang bisa mengetahui hal ini. Butuh pengetahuan yang lebih dan ketelatenan dalam mempelajarinya. Di alam semesta terkadang hal ini menjadi sesuatu yang abstrak dan sulit diungkap. Itulah sebabnya banyak orang yang berpikir bahwa hal ini tidak nyata dan hanya sebatas ruang perkiraan manusia. Sama halnya dengan sebutan konspirasi, apakah itu ada? Banyak orang yang meragukannya, padahal jika kita bisa mengungkapnya, semua dapat dibuktikan. Salah satunya melalui simbol yang ada.

Kekuatan pengetahuan akan simbol-simbol ini akan berdampak bagaimana memanfaatkan energi Ilahi yang berlimpah di alam semesta ini.

Salam Sehat