Penyakit Asam Lambung Mirip Dengan Nyeri Sakit Jantung

Penyakit asam lambung atau yang sering disebut dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan kondisi nyeri di dada seperti rasa terbakar yang diakibatkan refluks di esofagus. Refluks adalah kondisi naiknya asam lambung kembali ke bagian kerongkongan (esofagus). Rasa nyeri ini kadang membuat penderita sulit bernapas. Kondisi ini biasanya muncul minimal dua kali dalam seminggu. Orang sering kali berpikir asam lambung ini sebagai penyakit jantung koroner yang mematikan karena sama-sama menimbulkan rasa nyeri. Walaupun tidak berakibat fatal seperti penyakit jantung, kondisi asam lambung yang parah dapat menyebabkan konflikasi penyakit lainnya.

Penyakit asam lambung adalah merupakan penyakit kronis dalam sistem pencernaan manusia. Sedangkan Asam Lambung adalah merupakan cairan yang terdiri dari asam klorida (HCl), kalium klorida (KCl), dan natrium klorida (NaCl) dalam sistem pencernaan manusia yang terdapat di lambung.

Penyakit Asam Lambung Mirip Dengan Nyeri Sakit Jantung
Penyakit Asam Lambung Mirip Dengan Nyeri Sakit Jantung

Gejala Penyakit Asam Lambung

Kenali gejala pasti dari penyakit ini agar tidak salah tindakan dalam pengobatan. Penyakit asam lambung ditandai dengan gejala-gejala yang muncul sebagai berikut:

  1. Rasa nyeri di bagian ulu hati dan rasa terbakar di bagian dada.
  2. Kadang sulit bernapas.
  3. Muncul rasa sulit untuk menelan makanan.
  4. Rasa pahit di bagian mulut dan kerongkongan diiringi rasa asam.
  5. Gigi mengalami masalah.
  6. Dada terasa sakit.
  7. Muncul bau tak sedap pada saat bernafas.

Gejala asam lambung pada kondisi ringan biasanya hanya akan terjadi satu atau dua kali dalam satu bulan. Bila kondisi sering berulang dan semakin parah, segera periksakan kesehatan Anda lebih lanjut.

Penyebab Penyakit Asam Lambung

Terjadinya peningkatan produksi asam lambung dalam tubuh dapat dipicu beberapa faktor penyebab sebagai berikut:

  1. Otot sphincter tidak berfungsi dengan baik. Otot yang melingkar sebagai batas esofagus dengan lambung ini dapat mengencang untuk menutup dan mengendur untuk membuka. Ketika kita makan maka otot ini membuka saluran agar makanan masuk ke lambung, lalu setelahnya otot ini akan menutup batas saluran tersebut. Jika otot sebagai katup ini tidak berfungsi maka cairan asam lambung akan naik ke esofagus. Jika terlalu sering asam lambung naik kembali ke esofagus maka esofagus akan mengalami peradangan lalu terjadi dapat terjadi komplikasi berupa pendarahan esofagus, penyempitan, kondisi prakanker di esofagus.
  2. Terlalu berlebihan mengonsumsi jenis makanan dengan kadar lemak yang tinggi.
  3. Faktor kelebihan berat badan atau obesitas
  4. Kondisi hamil dan terjadinya perubahan hormon dalam tubuh.
  5. Kondisi banyak pikiran, stres dan hal-hal sejenis terkait emosional dapat memicu peningkatan asam lambung.
  6. Mengonsumsi alkohol.
  7. Mengonsumsi jenis makanan yang tinggi kandungan sitrusnya, kafein seperti kopi. Apalagi jika kondisi perut Anda dalam keadaan kosong atau lapar.

Konsultasikan tentang kebiasaan dan pola hidup Anda kepada dokter. Nantinya Anda akan mendapatkan saran tentang hal-hal yang harus Anda hindari untuk mengurangi risiko terjadinya peningkatan jumlah asam lambung ini.

Cara Mencegah Asam Lambung

Bila Anda sudah dinyatakan mengalami masalah asam lambung, tak cukup hanya dengan mengonsumsi obat yang diberikan oleh dokter. Anda pun harus tahu hal-hal apa yang harus Anda lakukan untuk mencegah penyakit ini kambuh. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  1. Makanlah dalam porsi yang kecil tetapi sering dilakukan agar perut tidak kosong hingga menyebabkan asam lambung naik. Bisa Anda bantu dengan menggunakan wadah kecil untuk menakar porsinya.
  2. Berhenti dari kebiasaan buruk merokok jika Anda seorang perokok.
  3. Hindari makanan berlemak dan pedas, jangan makan tomat dan coklat.
  4. Diet sehat dengan tujuan menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Hal ini dapat mengurangi faktor risiko terjadinya asam lambung naik.
  5. Saat tidur upayakan menggunakan bantal dengan ukuran yang lebih tinggi sehingga lebih nyaman untuk perut dan kerongkongan.
  6. Hindari jenis makanan asam seperti jeruk nipis, terlebih dalam kondisi perut kosong. Sesuaikan jenis kopi yang Anda minum.
  7. Hindari kebiasaan minum minuman yang mengandung karbonasi, ini juga menjadi hal yang dapat meningkatkan risiko kenaikan asam lambung pada tubuh.
  8. Konsumsi jenis makanan penurun asam lambung seperti susu rendah lemak, susu nabati, jus timun, jus wortel, lidah buaya, dan bayam. Jenis makanan ini dianjurkan bagi penderita penyakit asam lambung.

Gejala asam lambung yang muncul sekali-sekali memang tidak membahayakan, tetapi jika hal ini berlanjut dan terus berulang terjadi segera lakukan pengecekan tentang kondisi Anda ke dokter. Jangan membiarkan hal tersebut berlanjut sehingga kondisinya makin parah.

Obat asam lambung ada yang dijual bebas di pasaran dan ada juga yang harus melalui resep dokter. Bila ingin lebih aman, gunakan yang sesuai dengan resep dokter. Biasanya sebelum memberikan obat, dokter akan melakukan diagnosa pada Anda apakah benar Anda mengalami penyakit asam lambung atau malah penyakit lainnya. Dokter juga akan mendeteksi sejauh mana tingkat keparahan penyakit asam lambung yang Anda alami.

Kondisi Emosional dengan Kesehatan Organ Tubuh

Tahukah Anda jika kondisi emosi dalam diri Anda memiliki hubungan yang erat dengan organ-organ tubuh. Seringkali jenis penyakit tertentu dipicu karena kondisi emosional jiwa yang tidak stabil. Maag sebagai salah satu jenis penyakit yang dipicu asam lambung misalnya, termasuk salah satu jenis penyakit psikis yang disebabkan karena kondisi banyak pikiran. Sugesti pola makan pun biasanya tergantung kondisi pikiran dan emosi seseorang. Kondisi stres kadang membuat orang tak memikirkan lagi apa yang masuk ke dalam tubuhnya sehingga memicu munculnya berbagai jenis penyakit.

Sebuah penelitian dilakukan di Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia. Penelitian ini menggunakan 700 orang sebagai sample yang diwawancara di rumah sakit. Hasil penelitian ini membuktikan, mereka yang mengalami masalah kesehatan fisik pada organ tubuhnya pada umumnya adalah mereka yang sedang dalam kondisi emosional kurang baik. Artinya jika emosional bermasalah maka penyakit fisik bisa saja muncul.

Lalu bagaimana mungkin kondisi stres dapat memicu peningkatan asam lambung? Begini penjelasan ilmiahnya.

Rangsangan kondisi psikis seseorang yang sedang dalam tertekan atau stres akan mempengaruhi sistem saraf yang ada di otak. Salah satu sistem saraf yang ada di otak tersebut terhubung langsung dengan organ lambung. Dalam istilah medis disebut nervus vagus. Rangsangan pada sistem saraf yang terhubung ke lambung ini dapat memicu beberapa hal seperti peningkatan jumlah asam lambung, pergerakan saluran pencernaan terlalu cepat yang berakibat kembung serta mempengaruhi kondisi pembuluh darah yang ada di bagian lambung.

Perbaiki kondisi emosi Anda agar lebih stabil, sehat, tenang dan bahagia untuk mengurangi risiko masuknya berbagai jenis penyakit dalam tubuh. Tidak cukup hanya dengan rutin meminum obat, Anda juga harus membuat kondisi emosi diri Anda lebih stabil.

Terapi Energi Ilahi untuk Mengatasi Penyakit Asam Lambung

Bila Anda enggan mengonsumsi obat saat mengalami masalah asam lambung yang naik, maka solusinya Anda harus belajar membuat kondisi emosional diri Anda lebih stabil. Sebuah terapi pengobatan bernama energi ilahi akan membantu Anda mengelola emosi diri lebih baik dan stabil.

Pengobatan ini berprinsip sesuai dengan teori mekanika kuantum di mana setiap benda yang ada di alam semesta ini memiliki energi. Apabila energi dari benda tersebut dalam kondisi bermasalah atau menurun, maka kondisi benda terkait juga akan terganggu secara fisik. Hal tersebut juga terjadi dalam tubuh manusia yang tersusun dari jaringan dan organ-organ tubuh. Kondisi tubuh yang kekurangan energi akan membuat organnya mudah mengalami rasa sakit. Oleh karena itu, terapi ini akan membantu Anda memulihkan energi tubuh untuk membantu berbagai jenis keluhan penyakit fisik, termasuk kondisi emosional Anda.

Keunggulan pengobatan terapi energi ilahi ini di antaranya:

  1. Tidak sakit karena tidak melalui teknik operasi.
  2. Tidak membuat trauma karena sama sekali tak membuat Anda mengonsumsi obat.
  3. Membantu Anda lebih tenang melalui sistem relaksasi yang diterapkan. Kondisi relaksasi ini akan membantu Anda mengendalikan emosi, membuat pikiran lebih tenang sehingga terhindar dari risiko peningkatan asam lambung.
  4. Cara penyembuhannya mudah dan hanya membutuhkan kesabaran dari Anda sebagai pasien.
  5. Terapi dapat dilakukan secara langsung maupun jarak jauh oleh seorang terapis berpengalaman.
  6. Pengobatan ini juga bisa Anda pelajari untuk membantu Anda menyembuhkan penyakit diri sendiri.
  7. Cocok untuk Anda yang sudah malas berobat ke rumah sakit, baik karena trauma atau terkendala biaya.

Syarat Anda berobat di teknik energi ilahi ini adalah Anda harus percaya bahwa cara ini akan membantu Anda untuk sembuh. Sebagai informasi untuk Anda bahwa sistem pengobatan ini juga dikenal populer di negeri jiran Malaysia. Pengobatan mudah yang membantu siapa saja bebas dari berbagai jenis penyakit.

Anda ingin sembuh dari keluhan penyakit asam lambung yang menyiksa? Segera temukan terapis energi ilahi yang lokasinya terdekat dengan tempat tinggal Anda. Datang dan konsultasikan berbagai penyakit yang Anda derita. Tidak hanya asam lambung, penyakit lain seperti asma, asam urat, jantung, kanker, diabetes atau yang lainnya juga bisa Anda konsultasikan di sini. Salam Sehat.

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini