Penyakit Asam Urat, Nyeri Tak Tertahankan Pada Sendi

Penyakit Asam Urat merupakan salah satu jenis penyakit pada sendi yang terjadi akibat produksi asam urat berlebihan dalam tubuh. Dalam kondisi normal, asam urat dihasilkan oleh tubuh yang dibutuhkan untuk menguraikan purin yang ada dalam makanan. Namun, apabila jumlahnya berlebihan akan menghasilkan kristal di dalam sendi yang pada akhirnya dikenal dengan istilah penyakit asam urat. Tumpukan kristal asam urat pada bagian sendi dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri di berbagai persendian tubuh. Tak hanya itu, kristal asam urat ini juga bisa terbentuk pada organ ginjal dan saluran kemih. Kerusakan ginjal dan berbagai jenis penyakit lain mungkin akan terjadi apabila kondisi asam urat terus berlebihan di dalam tubuh tanpa penanganan.

Penyakit Asam Urat Membuat Nyeri Tak Tertahankan

Gejala Asam Urat

Kenali beberapa gejala asam urat yang sering muncul pada penderita asam urat. Bila sudah merasakan gejala-gejala seperti berikut ini, segera lakukan pengecekan ke dokter untuk memastikannya. Apa saja gejala penyakit asam urat?

  1. Rasa Nyeri yang Intens

Rasa nyeri dirasakan secara intens. Biasanya muncul pada bagian sendi jempol, pergelangan, siku, lutut, dan jari-jari tangan. Rasa nyeri yang dirasakan akan semakin parah setidaknya empat jam setelah rasa nyeri mulai dirasakan. Penderita akan kesulitan memakai sepatu. Nyeri sendi sampai tapak kaki akan nyeri serasa ditusuk ribuan jarum. Menapakkan kaki menjadi sebuah penderitaan berkepanjangan.

  1. Persendian tidak Nyaman

Rasa tak nyaman pada bagian persendian mungkin akan dirasakan selama berhari-hari hingga mingguan. Jika rasa ini mulai Anda rasakan, kemungkinan ini menjadi gejala awal Anda terserang asam urat.

  1. Terjadi Peradangan Warna Merah

Tak hanya nyeri, pada bagian sendi yang sakit biasanya juga mengalami peradangan hingga terjadi warna merah. Selain itu, terjadi pembengkakan dan terasa hangat dan lunak.

  1. Gerak Tubuh Terbatas

Rasa sakit yang kuat pada area persendian akan menyebabkan gerak seseorang menjadi terbatas. Mereka yang mengalami asam urat biasanya sulit bergerak, sulit jalan dan tidak bisa melakukan aktivitas.

Penyebab Asam Urat

Agar bisa terhindar dari penyakit asam urat maka Anda harus tahu apa saja yang menjadi penyebab munculnya penyakit ini. Secara umum penyebabnya memang karena adanya tumpukan asam urat di dalam tubuh. Namun, ada beberapa faktor pemicu yang paling sering terjadi menyebabkan munculnya penyakit ini. Berikut di antaranya:

  1. Usia dan Jenis Kelamin

Pria lebih banyak mengalami keluhan asam urat dibanding wanita dan orang yang usianya lebih tua cenderung juga akan mengalami keluhan ini dibandingkan mereka yang masih berusia muda. Hal ini bisa jadi disebabkan karena asupan makanan yang mengandung purin pada orang tua sudah lebih banyak dibandingkan mereka yang berusia muda.

  1. Berat Badan Berlebihan

Mereka yang memiliki berat badan berlebihan memiliki risiko lebih tinggi terjangkit penyakit asam urat. Lakukan diet sejak dini sebelum keluhan asam urat dirasakan.

  1. Risiko Kesehatan Keluarga

Bila dalam riwayat keluarga Anda ada yang mengalami masalah asam urat, maka Anda perlu waspada sejak dini. Jaga pola makan yang sehat agar terhindar dari risiko penyakit ini.

  1. Faktor Makanan

Mengonsumi makanan yang mengandung kadar purin dalam jumlah tinggi juga akan memicu terjadinya tumpukan asam urat dalam tubuh. Faktor ini yang paling sering terjadi pada banyak orang. Jenis makanan seperti daging, kacang-kacangan, seafood sangat tinggi kadar purinnya. Purin ini akan menghasilkan asam urat yang dapat menumpuk jumlahnya di dalam tubuh, sebab secara alami pun tubuh sudah menghasilkan purin.

  1. Dehidrasi

Jangan sering mengalami dehidrasi sebab ini juga akan mempengaruhi tumpukan urine di dalam tubuh. Saat Anda mengalami dehidrasi, maka purin akan sulit dibuang melalui urine. Tumpukan purin akan menghasilkan asam urat.

Bahaya Asam Urat

Jangan anggap sepele dengan tumpukan asam urat dalam tubuh. Kadar asam urat yang tinggi dapat memicu berbagai jenis penyakit kronis lain yang membahayakan tubuh, di antaranya ginjal, jantung koroner, diabetes, tophi, dan kerusakan sendi. Normalkan kadar asam urat Anda sekarang sebelum keluhan penyakit yang lebih serius Anda rasakan.

Cara Mencegah Asam Urat

Pengobatan asam urat bisa Anda konsultasikan pada dokter, tetapi hal yang paling harus Anda lakukan adalah mencegahnya sebelum penyakit tersebut datang atau lebih parah jumlah tumpukan kristalnya. Berikut beberapa cara mencegah penyakit asam urat:

  1. Olahraga
    Lakukan olahraga untuk membantu menghancurkan lemak di tubuh dan menghasilkan berat tubuh yang ideal. Ingat bahwa salah satu faktor pemicu asam urat adalah berat badan berlebihan.
  1. Mengonsumsi Jenis Makanan Tertentu
    Jenis makanan yang dianjurkan untuk penderita asam urat salah satunya adalah ikan tuna. Ikan ini mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi pada sendi. Selain itu, jenis makanan lain yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah ceri. Buah ceri mengandung senyawa anthocyanin yang bersifat anti inflamasi. Mereka yang mengonsumsi jus ceri atau suplemen ekstrak ceri akan mengurangi risiko asam urat hingga 75%.
  1. Mengonsumsi Air Putih
    Konsumsi air dalam jumlah cukup agar pembuangan purin melalui urine bisa lebih lancar.
  1. Jaga Pola Makan
    Makan dengan jumlah proporsional, gizi seimbang dan tidak berlebihan membantu tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Pengaruh Emosional Terhadap Kesehatan Organ Tubuh

Percayakah Anda bahwa kondisi emosional seseorang dapat berpengaruh pada kesehatan organ-organ tubuhnya? Sebuah penelitian di negara paling bahagia di dunia yakni Finlandia telah dilakukan dengan menggunakan 700 orang sebagai sample. Hasilnya menunjukkan kesehatan organ tubuh sangat dipengaruhi kondisi emosi seperti marah, sedih, putus asa, takut dan sebagainya. Mereka yang memiliki kondisi emosi normal cenderung akan lebih sehat dibandingkan yang bermasalah dalam hal emosi.

Penyembuhan Asam Urat dengan Metode Energi Ilahi

Bila Anda percaya bahwa kondisi penyakit asam urat yang Anda alami erat kaitannya dengan emosi yang ada pada diri Anda, maka Anda patut mencoba sebuah teknik penyembuhan alternatif menggunakan konsep Energi Ilahi. Metode penyembuhan energi ilahi ini dilakukan dengan teknik menyalurkan energi dari luar tubuh untuk memperbaiki kondisi energi tubuh seseorang yang sedang bermasalah.

Teknik penyembuhan dengan metode ini meyakini bahwa setiap benda di alam semesta ini memiliki energi. Pada saat kondisi tubuh tidak sehat, sebenarnya yang terjadi adalah kondisi energi tubuh yang sedang lemah, maka diperlakukan bantuan penyaluran energi dari luar tubuh.

Terapi energi ilahi untuk penyembuhan penyakit asam urat ini cukup mudah dilakukan. Rasanya tidak sakit, tidak perlu operasi dan tidak perlu minum obat. Terapi bahkan bisa dilakukan jarak jauh oleh tenaga terapis berpengalaman. Bila Anda merasa butuh pengobatan alternatif yang tak biasa dan mungkin sudah bosan mengonsumsi obat, cobalah lakukan penyembuhan dengan teknik pengobatan yang satu ini. Bukan hanya membantu kondisi tubuh Anda kembali sehat, pengobatan ini juga akan membantu Anda menjaga kondisi emosi diri yang lebih stabil. Ketika emosi telah stabil maka tubuh pun akan terasa lebih sehat.

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini