Penyakit Darah Tinggi Membuat Jantung Bekerja Keras

Penyakit darah tinggi atau sering disebut hipertensi arteri merupakan kondisi medis yang kronik di mana tekanan darah yang ada di arteri meningkat. Peningkatan tekanan ini membuat jantung harus bekerja lebih keras untuk mengedarkan darah melalui pembuluh. Kekuatan tekanan darah seseorang memang bisa berubah sewaktu-waktu. Aktivitas fisik dan kondisi emosi dapat menyebabkan perubahan tekanan darah secara cepat.

Seseorang dikatakan mengalami tekanan darah yang tinggi apabila berada pada angka di atas 140/90 milimeter merkuri (mmHG). Sedangkan tekanan normal adalah 120/80 mmHG. Walaupun tekanan darah ini akan berbeda-beda pengaruhnya pada massing-masing orang. Ada orang yang mempunyai tekanan 200/90 masih tidak merasakan apa-apa. Tetapi ada juga orang yang sudah pusing dengan detak jantung menguat pada tekanan 160/90.

Serangan jantung, stroke, mata kabur, rasa pegal, mudah lelah, gangguan ginjal, bengkak pada tungkai, kesemutan, stroke, meningkatnya gula darah, maupun metabolisme terganggu merupakan sebagian dari dampak penyakit darah tinggi.

Hipertensi sering dianggap sebagai penyakit biasa, tetapi tahukah Anda bahwa penyakit ini bisa menjadi pembunuh diam-diam bagi diri seseorang. Penyakit ini umumnya tidak menyebabkan gejala jangka panjang, tetapi seringkali orang menemui ajalnya secara mendadak karena faktor tekanan darah yang tinggi. Kontrol dan cek selalu tekanan darah Anda dan usahakan selalu dalam kondisi normal.

Penyakit Darah Tinggi Membuat Jantung Bekerja Keras
Komplikasi Penyakit Darah Tinggi

Gejala Darah Tinggi

Kenali lebih dini bagaimana gejala darah tinggi ini terjadi pada diri Anda. Berikut ini beberapa gejala penyakit tersebut:

  1. Detak jantung tidak teratur
  2. Pusing
  3. Sakit kepala yang parah
  4. Mual
  5. Penglihatan menjadi buram
  6. Kebingungan
  7. Telinga berdenging
  8. Nyeri di bagian dada
  9. Kesulitan bernafas
  10. Kelelahan, dan lain-lain.

Gejala lain mungkin bisa Anda rasakan secara spesifik. Bila Anda merasakan beberapa hal di atas, segera lakukan pengecekan berapa jumlah tekanan darah Anda.

Penyebab Tekanan Darah Tinggi

Kenali apa yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi terjadi pada Anda sehingga bisa diminimalisir kondisinya. Tekanan darah tinggi pada seseorang bisa terjadi diakibat hal-hal berikut ini:

  1. Faktor Makanan

Jenis makanan yang asin, berlemak, alkohol, kopi, makanan olahan, makanan kalengan, dan makanan yang umumnya tak sehat dikonsumsi. Kebiasaan mengonsumsi makanan tak sehat dalam jangka panjang dapat menyebabkan keluhan terjadinya tekanan darah tinggi.

  1. Faktor Genetika

Darah tinggi bisa disebabkan karena faktor keturunan. Jika Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi dalam keluarga, hendaklah lebih menjaga kesehatan sejak dini.

  1. Pola Hidup

Kebiasaan begadang juga dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi, termasuk jarang berolahraga yang membuat aliran darah tidak lancar di dalam tubuh. Kebiasaan lain bagi perokok serta mereka yang mengonsumsi alkohol akan memiliki risiko lebih besar mengalami penyakit darah tinggi. Hindari kebiasaan hidup tak sehat tersebut sayangi kesehatan Anda sejak dini.

  1. Faktor Usia

Mereka yang memiliki usia lanjut cenderung lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Apalagi jika di usia mudah sering mengonsumsi makanan tak sehat dan gaya hidup negatif. Akumulasi berbagai jenis penyakit akan Anda rasakan pada saat usia telah lanjut.

  1. Mengidap Jenis Penyakit Tertentu

Hipertensi juga bisa muncul karena adanya penyakit lain yang ada dalam tubuh. Misalnya mereka yang mengalami penyakit ginjal, diabetes, asam urat, kolesterol tinggi, obesitas dan sebagainya biasanya juga akan mengalami penyakit darah tinggi yang menjadi komplikasinya.

Kontrol Penyakit Darah Tinggi
Kontrol Penyakit Darah Tinggi

Cara Mengobati Penyakit Darah Tinggi

Bila Anda mengalami masalah darah tinggi, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah menjaga agar tensi Anda tidak meningkat secara drastis dan tetap terkontrol setiap waktu. Jangan berpikir jika Anda punya obat yang bisa diminum untuk menurunkan tensi tersebut, hal paling penting adalah pencegahan dan pengendalian tensi secara alami. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Melakukan kontrol tensi secara rutin. Anda bisa menyiapkan alat tensi di rumah agar bisa mengontrol tekanan darah sewaktu-waktu.
  2. Menghindari jenis makanan pemicu naiknya tensi secara drastis. Hal ini butuh kesungguhan sebab kebanyakan penderita darah tinggi sering tergoda dengan jenis makanan pantangan yang dilarang.
  3. Menjaga pikiran dan emosional agar tidak stres dan banyak pikiran. Hal ini akan berpengaruh pada peningkatan tensi yang Anda alami.
  4. Memperbanyak puasa dan ibadah di malam hari untuk membantu membuat pikiran tenang, tubuh sehat, aliran darah lancar dan tekanan darah lebih terkontrol.
  5. Melakukan olahraga ringan untuk membantu sistem peredaraan darah agar lebih lancar.
  6. Mengonsumsi jenis makanan tertentu untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Jenis-jenis makanan yang bisa kamu konsumsi di antaranya sayuran hijau, jus timun, lemon, buah kiwi, delima, pisang, semangka, minyak zaitun, kayu manis, tempe, bawang putih dan sebagainya.
  7. Berhenti merokok atau kebiasaan mengonsumsi alkohol. Dua kebiasaan ini juga menjadi faktor pemicu peningkatan tekanan darah Anda.

Dalam kondisi jangka panjang, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan gangguan organ penglihatan mata, aterosklerosi, gagal ginjal dan aneurisma. Jangan sepele dengan penyakit yang Anda derita. Kendalikan dan kontrol selalu tekanan darah Anda secara teratur.

Hubungan Kondisi Emosional dengan Penyakit Darah Tinggi

Sebuah penelitian di Finlandia membuktikan adanya hubungan yang erat antara emosi yang dirasakan seseorang dengan kesehatan fisik yang dialaminya. Saat kondisi emosi dalam keadaan tidak stabil akan berdampak pada kesehatan fisik yang dialami. Penyakit darah tinggi misalnya, sangat rentan dipicu kondisi perasaan emosional seseorang yang tidak stabil. Perasaan marah, sedih, terkejut, kecewa, putus asa, takut, dan sejenisnya akan membuat kondisi tekanan darah menjadi tidak stabil.

Penelitian di Finlandia yang melibatkan 700 orang responden mengungkap terdapat hubungan serius kesehatan organ hati yang sering menyimpan rasa marah, dendam dan sejenisnya terhadap gangguan penyakit hipertensi. Rasa marah, dendam, sakit hati yang dipendam di dalam hati akan berdampak pada aliran dan tekanan darah seseorang. Kondisi ini harus diatasi dengan cara menghilangkan sumber emosi tidak stabil yang muncul. Artinya, mengobati penyakit fisik sama artinya dengan mengobati penyakit emosi diri Anda. Tekanan darah akan menjadi stabil kalau perasaan emosi marah, dendam dan sejenisnya dapat dikendalikan menjadi lebih normal kondisinya.

Maka tak heran jika orang yang mengalami tekanan darah tinggi diminta untuk memperbanyak ibadah agar perasaan lebih tenang dan tekanan darah pun bisa lebih stabil dalam kondisi pikiran dan perasaan yang lebih stabil. Anda percaya adanya hubungan yang serius antara emosi seseorang dengan kesehatan fisik yang dialami?

Terapi Penyembuhan Penyakit Tekanan Darah Tinggi Menggunakan Energi Ilahi

Pernah dengar terapi penyembuhan menggunakan konsep energi ilahi? Ya, terapi penyembuhan ini kini sudah mulai populer dilakukan orang. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di negeri jiran Malaysia.

Bagaimana teknik pengobatan menggunakan energi ilahi ini? Berikut ini beberapa penjelasannya yang bisa Anda pahami:

  1. Terapi ini menggunakan penyaluran energi tenaga dalam dari seorang terapis yang disalurkan pada pasien yang sedang mengalami sakit.
  2. Penyaluran energi ini dimaksudkan untuk mengembalikan kondisi energi tubuh yang sedang redup. Kondisi fisik yang sakit mengindikasikan bahwa tubuh seseorang dalam kondisi energi tubuhnya yang sedang memudar.
  3. Terapi ini juga akan membantu Anda menjalani relaksasi menenangkan pikiran, membantu Anda bisa mengakses sendiri energi yang ada di alam untuk proses penyembuhan.
  4. Energi ilahi bisa diimplementasikan untuk menyembuhkan aneka jenis penyakit fisik dan nonfisik. Jadi bukan hanya hipertensi atau penyakit darah tinggi, tetapi penyakit yang lain seperti diabetes, kanker, asam urat, ginjal, asam lambung, maag, masalah vitalitas pria, paru-paru, jantung dan penyakit lainnya bisa dibantu disembuhkan. Bahkan kondisi masalah hidup Anda yang sulit seperti rezeki yang susah, sulit mendapatkan jodoh, sulit mendapat keturunan bisa dimotivasi dengan menggunakan penyaluran energi dan meditasi.
  5. Terapi energi ilahi ini dapat membantu Anda lebih terkelola emosinya, lebih tenang pikirannya sehingga tekanan darah tinggi Anda bisa kembali normal.

Bagaimana caranya berobat penyakit darah tinggi melalui terapi energi ilahi ini? Anda dapat konsultasikan apa yang menjadi masalah penyakit Anda. Tim terapis akan membantu Anda untuk sembuh dari aneka jenis keluhan penyakit yang Anda rasakan.

Syarat berobat di sini hanyalah bagaimana Anda bisa yakin dan percaya bahwa cara ini bisa membantu Anda untuk sembuh. Jika bosan mengonsumsi obat seumur hidup untuk menurunkan tensi penyakit darah tinggi Anda dan tidak juga sembuh-seumbuh, tentunya Anda butuh alternatif cara pengobatan lain yang dapat membantu Anda untuk sembuh. Usahakan apa yang bisa Anda upayakan untuk sembuh, salah satunya dengan mencoba berobat di terapis energi ilahi. Salam Sehat.

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini