Penyakit Jantung Yang Sangat Membunuh

Apakah Anda merasakan sulit tidur, mudah lelah, jantung sering berdebar karena hal-hal yang tidak pasti, detak jantung tidak beraturan, nafas terasa berat, muncul keringat dingin, rasa nyeri di bagian dada, warna kulit berubah pucat, pingsan, dan sebagainya? Hati-hati dengan ciri-ciri penyakit jantung tersebut. Ini penyakit yang paling mematikan. Perhatikan ciri-ciri, penyebab, cara pencegahan dan pengobatan terapi alternatif penyakit jantung yang paling tepat dan mudah. Mari kita simak tulisan berikut ini.

Penyakit jantung menjadi salah satu jenis penyakit pembunuh manusa paling tinggi di Indonesia maupun dunia. Penyakit jantung terjadi karena fungsi jantung tidak dapat bekerja secara normal. Gangguan pada jantung sendiri banyak jenisnya. Keluhannya tergantung pada jenis gangguan pada jantung tersebut.

Seperti diketahui, jantung berfungsi untuk memompa darah. Organ ini sangat dibutuhkan dalam proses sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Apabila organ ini terganggu, bisa dipastikan akan berefek pada sistem sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Sementara darah yang mengandung oksigen adalah kehidupan bagi manusia. Jika gangguan organ jantung ini terjadi tiba-tiba, orang-orang menyebutnya sebagai serangan jantung.

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Ada beberapa jenis penyakit jantung yang dikenal pada banyak pasien, di antaranya adalah:

  1. Jantung koroner yakni kondisi di mana terjadi penyempitan pembuluh darah yang ada di jantung.
  2. Aritmia yakni gangguan yang terjadi pada irama jantung.
  3. Peyakit jantung bawaan yakni kelainan organ jantung yang sudah terjadi sejak dari lahir.
  4. Kardiomiopati, yakni kelainan yang terjadi pada organ otot jantung.
  5. Infeksi jantung, yakni infeksi yang terjadi akibat bakteri, virus, dan juga parasit.
  6. Katup jantung, terjadi akibat adanya gangguan di salah satu katup jantung.
penyakit jantung dan terapi alternatif energi ilahi
penyakit jantung dan terapi alternatif energi ilahi

Penyebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung yang terjadi pada seseorang dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  1. Kebiasaan merokok, perokok berat sangat berisiko mengalami penyakit mematikan tersebut.
  2. Pola hidup tidak terjaga, misalnya banyak mengonsumsi makanan tak sehat tetapi jarang berolahraga.
  3. Tumpukan kolesterol yang tinggi di dalam darah akan berefek pada penyempitan pembuluh darah.
  4. Hipertensi dan gagal ginjal juga menjadi salah satu pemicu risiko penyakit jantung.
  5. Berat badan berlebihan dan tidak terkontrol juga dapat memicu terjadinya penyakit jantung. Lemak akan membuat pembuluh darah semakin sempit.
  6. Mengidap jenis penyakit kronis tertentu seperti diabetes.
  7. Faktor usia yang meningkat.
  8. Faktor genetika

Gejala Penyakit Jantung

Memastikan seseorang apakah positif atau tidak mengalami gangguan pada organ jantung memang harus melalui diagnosa dokter yang tepat. Namun, secara umum gejala awal munculnya penyakit ini dapat dikenali dengan beberapa tanda berikut:

  1. Sulit tidur
  2. Mudah lelah
  3. Jantung sering berdebar karena hal-hal yang tidak pasti
  4. Detak jantung tidak beraturan
  5. Nafas terasa berat
  6. Muncul keringat dingin
  7. Rasa nyeri di bagian dada
  8. Demam
  9. Terjadinya perubahan warna kulit
  10. Pingsan, dan sebagainya.

Penting diketahui, gejala yang muncul dari setiap jenis kelainan jantung berbeda-beda, tetapi secara umum mengindikasikan hal-hal seperti di atas. Memastikan apakah memang gejala di atas sebagai indikasi penyakit jantung atau bukan harus dengan berkunjung langsung ke dokter spesialis.

Diagnosis yang dilakukan dokter untuk pasien pengidap masalah jantung ini biasanya dilakukan dengan beberapa teknik yakni tes darah, angiografi koroner, elektrokardiogram, CT scan dan MRI scan.

Cara Mencegah Penyakit Jantung

Sayangi kesehatan jantung Anda sejak sekarang. Sebelum ada gangguan atau keluhan yang muncul, akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penyakit jantung:

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Hindari konsumsi makanan-makanan tak sehat seperti tinggi kolesterol, tinggi lemak jahat, dan minuman bersoda. Menumpuk racun-racun tersebut di dalam tubuh Anda sama artinya Anda sedang berinvestasi untuk penyakit jantung di masa akan datang.

  1. Menjaga Berat Badan

Diet bukan semata-mata tujuannya agar Anda terlihat cantik dengan tubuh yang langsing, lebih dari itu orientasinya adalah kesehatan. Menghancurkan lemak dalam tubuh merupakan investasi untuk kesehatan jantung di masa akan datang. Mereka yang memiliki berat badan lebih memiliki risiko yang tinggi untuk mengalami penyakit jantung.

  1. Olahraga

Manfaat olahraga sangat banyak untuk kesehatan. Selain menghancurkan tumpukan kalori dalam tubuh, membuat tubuh lebih segar juga membantu melancarkan sistem aliran darah dalam tubuh. Suplai oksigen dalam darah dibutuhkan agar tubuh lebih sehat, termasuk organ jantung. Mulailah berolahraga secara rutin sebelum muncul keluhan khusus pada organ vital Anda.

  1. Mengonsumsi Makanan untuk Jantung

Beberapa jenis makanan tertentu sangat baik untuk membantu kesehatan jantung, di antaranya tomat, alpukat, ikan salmon, sayuran berdaun hijau seperti sawi, bayam dan kangkung.

  1. Hindari Merokok

Merokok adalah gaya hidup yang sudah umum dilakukan orang. Para perokok berat sangat berisiko mengalami gangguan jantung karena kondisi darah yang mengental akibat tumpukan racun dalam rokok.

Hubungan Emosi dan Penyakit Jantung yang Perlu Anda Tahu

Sebuah studi yang dilakukan di Finlandia dengan menggunakan sebanyak responden pasien di negara tersebut menyebutkan hubungan emosi seseorang dengan penyakit organ jantung yang diderita. Jantung dikaitkan dengan emosi kegembiraan seseorang. Orang yang kondisi emosinya dalam kebahagiaan biasanya akan memiliki organ jantung yang dapat bekerja dengan baik. Sebaliknya, kondisi emosi yang bertolak belakang dengan kegembiraan, akan menunjukkan kondisi yang buruk pada organ jantung tersebut.

Anda mungkin sering melihat tayangan film-film di televisi pada saat ada kabar buruk yang diterima seseorang, penyakit jantung bisa kambuh tiba-tiba, sementara dalam kondisi normal tidak ada kabar buruk, kondisi jantung baik-baik saja. Pikiran yang terlalu berat dengan permasalahan akan menyebabkan kesedihan yang berujung pada hilangnya kegembiraan dalam hati. Semakin sering Anda memendam kesedihan di dalam hati, akibat buruk dapat dirasakan oleh organ tubuh seperti jantung.

Pengobatan Sakit Jantung dengan Terapi Energi Ilahi

Salah satu pengobatan alternatif untuk penyembuhan penyakit jantung adalah menggunakan konsep energi ilahi. Konsep pengobatan ini melakukan penyembuhan dengan cara menyalurkan energi tenaga dalam secara langsung (fisik) yaitu terapis (ahli energi ilahi) berhadapan langsung dengan penderita. Terapi penyaluran energi ilahi ini juga dapat dilakukan secara jarak jauh, yaitu terapis (ahli energi ilahi menyalurkan tenaga energi dari jarak jauh kepada penderita dengan menentukan jadwal yang disepakati bersama. Terapi jarak jauh juga memerlukan informasi lokasi penderita berada.

Dalam konsep energi ilahi, tubuh manusia memiliki tujuh pusat energi yang mengatur kondisi fisik seseorang. Bagi seseorang yang mengalami penyakit jantung, kondisi pusat energi yang berada di daerah jantung (cakra Anahata) sedang dalam kondisi di mana energinya melemah. Penyaluran energi dapat membantu menyembuhkan keluhan fisik dan nonfisik yang dirasakan oleh organ jantung tersebut.

Konsep penyembuhan menggunakan energi ilahi ini berprinsip pada setiap benda di alam semesta ini memiliki energi, termasuk juga organ tubuh manusia. Kondisi organ tubuh yang bermasalah salah satunya disebabkan karena kondisi energi yang lemah dan butuh pemulihan. Penyeluran energi ilahi dilakukan untuk mengembalikan kondisi kesehatan fisik dan nonfisik organ tersebut.

Pengobatan energi ilahi ini tidak sakit, tidak operasi, dan tanpa harus meminum obat. Bisa dilakukan dari jarak jauh saja. Syarat Anda melakukan penyembuhan dengan metode ini adalah Anda harus percaya dengan metode penyembuhannya. Percaya atau tidak? Anda bisa berkonsultasi lebih dulu kepada terapis teknik penyembuhan energi ilahi ini.

form konsultasi klik disini