Penyakit Maag, Rasa Nyeri Sampai Menyebabkan Kematian

Penyakit maag dalam istilah medis disebut dispepsia, yakni kondisi di mana lambung terasa nyeri dan panas karena disebabkan berbagai kondisi. Hal ini berbeda dengan penyakit asam lambung. Ciri-cirinya mirip dengan penyakit gastritis. Di antara penyebab yang paling sering dialami adalah adanya luka terbuka pada bagian lambung atau yang disebut tukak lambung. Selain itu, infeksi bakteri jenis Helicobacter pylori dan efek samping pemakaian obat anti radang nonsteroid  juga bisa menjadi penyebab rasa nyeri dan panas. Faktor penyebab lain yang juga sering terjadi pada banyak orang adalah kondisi stres atau psikologi. Maka tak heran jika maag sering disebut sebagai salah satu penyakit psikis yang membutuhkan pemulihan secara psikis untuk mengatasinya.

Pada kondisi yang parah, gejala akan semakin meningkat seperti muntah darah, anemia, feses berdarah, nyeri perut terus menerus, dan sulit bernafas. Jangan menahan diri di rumah dengan obat-obatan komersil jika kondisinya sudah begini. Segera ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih baik.

Dampak penyakit maag dapat menyebabkan nyeri di perut, tukak lambung atau luka lambung, perforasi gaster, peradangan di bagian rongga perut (perintonitis), hingga kematian,

Penyakit Maag, Rasa Nyeri Sampai Menyebabkan Kematian
Penyakit Maag, Rasa Nyeri Sampai Menyebabkan Kematian

Gejala Sakit Maag

Gejala sakit maag yang ringan bisa diatasi sendiri, biasanya terjadi karena faktor jenis makanan atau jadwal makan yang tak teratur. Namun, dalam kondisi tertentu jangan menganggap gejala maag sepele. Kondisi komplikasi lebih jauh sangat mungkin terjadi dari penyakit ini. Apa saja gejala maag yang paling umum terjadi? Berikut di antaranya:

  1. Mual hingga muntah
  2. Sulit menelan sesuatu
  3. Rasa nyeri di bagian ulu hati
  4. Terjadi penurunan berat badan
  5. Sering bersendawa
  6. Jumlah asam lambung naik
  7. Perut kembung dan terasa penuh

Pada mereka yang berusia di atas 55 tahun, apabila mengalami gejala maag seperti di atas sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter. Daya tahannya berbeda dengan mereka yang masih berusia muda. Namun, walaupun Anda masih berusia 20 tahunan, bila gejalanya terasa parah dan berlanjut lebih lama, segera periksakan diri Anda ke dokter.

Penyebab Penyakit Maag

Sakit maag tak selamanya soal pola makan yang tidak teratur, ada hal-hal lain yang juga menjadi penyebab semakin parahnya kondisi sakit maag yang diderita. Secara umum berikut ini beberapa penyebab sakit maag yang sering dikeluhkan orang:

  1. Pola Makan

Pola makan yang tidak teratur pada saat usia muda bisa terlihat dari adanya penyakit semisal maag yang muncul. Kesibukan terkadang membuat orang lupa makan dan hal tersebut berlangsung lama. Efeknya baru terasa saat usia sudah mulai lanjut. Hal seperti ini yang sering dialami banyak orang.

Selain pola yang tidak teratur, cara makan dengan porsi banyak dan terburu-buru juga menjadi salah satu pemicu terjadinya maag. Makan dalam jumlah proporsional dan kunyahan sesuai aturan kesehatan.

  1. Jenis Makanan

Bukan hanya soal pola makan tetapi juga jenis makanan yang dikonsumsi. Anda penyuka makanan pedas dan berlemak? Waspadalah risiko maag di kemudian hari. Mungkin saat ini keluhan belum Anda rasakan, tetapi Anda bisa melihatnya beberapa tahun kemudian.

  1. Kondisi Psikis

Maag sebagai salah satu jenis penyakit yang ada di perut dapat disebabkan karena adanya masalah psikis yang dialami seseorang. Saat emosi tidak stabil, misalnya dalam keadaan takut, dalam tekanan, stress atau depresi, marah dan sebagainya, kondisi ini akan merangsang sistem saraf di otak. Sistem saraf di otak terhubung langsung dengan sistem saraf pencernaan. Akibatnya mereka yang mengalami gangguan emosional dan psikis, biasanya akan sangat rentan mengalami masalah penyakit pencernaan, salah satunya adalah maag.

  1. Gaya Hidup Tak Sehat

Tahukah Anda mengonsumsi alkohol dan merokok adalah dua gaya hidup terburuk yang menjadi penyebab hampir semua jenis penyakit yang muncul dalam tubuh. Jangan katakan Anda sekarang sehat-sehat saja dengan dua gaya hidup tersebut, sebab setelah datang sebuah penyakit Anda hanya bisa menyesal nantinya. Maag mungkin hanya satu dari sekian banyak penyakit yang cukup umum dikeluhkan orang, tetapi dua kebiasaan buruk tersebut dapat memicu munculnya jenis penyakit yang lebih parah.

Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Maag

Bila Anda sudah dinyatakan positif mengalami penyakit lambung jenis maag, maka lakukan hal-hal berikut ini untuk membantu mencegah risiko penyakit ini kambuh:

  1. Makan dengan porsi kecil dan teratur jadwalnya
  2. Hindari jenis makanan pedas dan berlemak
  3. Tinggalkan kebiasaan merokok dan minum alkohol
  4. Kurangi konsumsi kafein seperti yang terkandung dalam kopi dan teh
  5. Hentikan penggunaan jenis obat tertentu yang mungkin semakin memperparah kondisi lambung Anda.
  6. Memperbanyak ibadah untuk menjaga agar kondisi emosi dan psikis Anda lebih stabil, normal dan bisa menemukan kebahagiaan dalam hidup.

Kondisi Emosional dengan Kesehatan

Percayakah Anda bahwa kesehatan fisik seseorang dipengaruhi kesehatan psikisnya. Pada kondisi psikis seseorang terganggu, maka efeknya pun akan bisa dirasakan secara fisik. Saat emosi dalam diri Anda dalam keadaan tidak stabil selama kurun waktu yang lama, maka selama itu akan memberikan pengaruh buruk pada kondisi kesehatan fisik.

Sebuah riset dilakukan di Finlandia, sebuah negara di daerah kutub yang masyarakatnya menduduki peringkat pertama sebagai masyarakat paling bahagia di dunia. Di negara tersebut dilakukan survey yang menggunakan 700 orang sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara kesehatan emosional seseorang dengan organ-organ fisiknya.

Mereka yang mengalami gangguan masalah emosi cenderung akan mengalami keluhan kesehatan pada jenis organ tertentu yang dimilikinya. Maag sebagai salah satu penyakit yang terjadi pada lambung juga dipengaruhi oleh kondisi psikis seperti perasaan takut, dalam tekanan, marah, kehidupan yang tidak teratur, dan lainnya.

Di Indonesia sendiri banyak ditemukan kasus mereka yang mengalami penyakit maag tidak diketahui penyebabnya. Ternyata kondisi yang bersangkutan mengalami gangguan emosional sehingga berdampak ke sistem saraf di otak. Sistem saraf ini terhubung langsung dengan organ-organ pencernaan yang ada di perut sehingga tak heran jika penyakit-penyakit pencernaan seperti maag banyak dikeluhkan orang.

Terapi Energi Ilahi untuk Penyembuhan Penyakit Maag

Cara mengatasi sakit maag yang paling umum dilakukan orang adalah mengonsumsi jenis obat tertentu untuk menghilangkan rasa nyeri sesaat. Namun, tahukah Anda kebanyakan orang tak mengatasi akar masalahnya.

Terapi pengobatan energi ilahi akan membantu Anda menghilangkan keluhan penyakit dengan cara memperbaiki kondisi psikis emosional Anda menjadi lebih stabil dan baik. Sakit maag yang disebabkan kondisi psikis yang lemah akan dibantu secara bertahap penyembuhannya melalui teknik menyalurkan energi tenaga dalam.

Bagaimana teknik penyembuhan menggunakan energi ilahi ini? Berikut ini beberapa prinsipnya:

  1. Niatkan dan percaya bahwa teknik penyembuhan energi ilahi ini akan dapat menyembuhkan penyakit Anda dengan baik.
  2. Kondisi emosional Anda akan distabilkan dengan teknik relaksasi dan meditasi yang akan membantu Anda mampu mengakses energi di alam untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit.
  3. Teknik penyembuhan ini berprinsip bahwa segala sesuatu yang ada di alam semesta ini memiliki energi. Apabila tubuh dalam kondisi kekurangan energi atau dalam kondisi lemah, maka organ-organ tubuhnya pun akan mengalami masalah. Penyaluran energi dilakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh agar sehat kembali secara fisik dan psikis.
  4. Terapi pengobatan energi ilahi dipandu oleh seorang terapis berpengalaman yang akan membantu mengembalikan energi tubuh Anda yang sedang lemah.
  5. Tak hanya penyakit maag, terapi ini juga membantu mengatasi jenis penyakit berbahaya lainnya seperti diabetes, jantung, hipertensi, asam urat, asam lambung, liver, kanker, dan penyakit lain yang banyak dikeluhkan orang.
  6. Anda bisa berlatih meditasi untuk membantu diri Anda secara internal.

Teknik pengobatan energi ilahi ini sudah dikenal di luar negeri seperti Malaysia. Mereka yang trauma dengan pengobatan medis memilih teknik pengobatan alternatif ini untuk mendapatkan cara penyembuhan yang lebih nyaman dan sering terbukti menyembuhkan.

Apa yang menjadi masalah penyakit Anda, konsultasikan pada terapis energi ilahi terdekat di kota Anda. Bukan hanya penyakit maag ataupun masalah psikis atau penyakit fisik, kondisi seperti rezeki yang sulit, belum mendapat keturunan, belum mendapatkan jodoh, gagal dalam sesuatu hal dan sebagainya juga bisa Anda temukan solusinya dengan berkunjung ke terapi energi ilahi. Pengobatan yang lebih mudah, murah tetapi terbukti memberikan solusi. Bosan minum obat? Inilah obat maag paling ampuh yang perlu Anda coba. Salam Sehat.

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini