Penyakit Polip Jinak dan Ganas serta Terapi Pengobatannya

Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami orang adalah penyakit polip. Polip merupakan jaringan tak normal yang tumbuh di beberapa bagian anggota tubuh. Bentuk jaringan ini bertangkai menyerupai jamur. Polip dapat menyerang beberapa organ tubuh seperti hidung, usus hingga rahim. Jaringan tak normal ini ada yang bersifat jinak dan ada pula yang ganas. Jaringan yang ganas dapat berubah menjadi kanker yang dapat membahayakan kesehatan si penderita.

Secara umum jenis polip terbagi dua yakni adenoma dan hiperplastik. Jenis hiperplastik merupakan jenis yang jinak dan tidak memiliki risiko, sementara adenoma merupakan jenis polip ganas yang dapat berubah menjadi kanker. Adenoma ini menjadi cikal bakal kanker yang ada di usus besar. Namun demikian, tidak semua adenoma dapat berubah menjadi kanker.

penyakit polip energi ilahi

Gejala Penyakit Polip

Gejala yang muncul dari penyakit polip ini berdasarkan pada lokasi tumbuhnya polip tersebut, yakni di hidung, usus dan rahim. Berikut ini gejala masing-masingnya:

  1. Penyakit Polip Hidung
    Pada hidung ditunjukkan dengan gejala hidung tersumbat, keluar lendir dari hidung berwarna keruh, nyeri di wajah, sakit di kepala, kemampuan indra penciuman menurun, gatal di sekitar mata, penglihatan ganda, dan dapat mengalami sleep apnea atau berhenti bernafas saat tidur.
  1. Penyakit Polip Usus
    Feses berdarah, feses hitam, perut sakit lebih dari seminggu, sembelit atau diare lebih dari seminggu, kelelahan dan sesak nafas yang menjadi tanda bahwa tubuh Anda mengalami kekurangan zat besi.
  1. Penyakit Polip Rahim
    Jadwal menstruasi menjadi tidak teratur, darah keluar lebih banyak pada saat menstruasi, terjadi pendarahan di luar jadwal menstruasi, terjadi tanda-tanda ketidaksuburan, terjadi pendarahan setelah usia menopause.

Apabila Anda mengalami beberapa gejala di atas sesuai dengan masing-masing organ segera lakukan konsultasi pada dokter untuk memastikan apakah itu gejala dari polip atau bukan.

Terjadinya polip dapat dilihat karena adanya beberapa kondisi seperti terjadinya peradangan pada tubuh, adanya benda asing yang masuk ke dalam tubuh, ada kista dan tumor yang terdapa di organ terkait, terjadinya mutasi pada sel gen usus, terjadinya peradangan pada lambung secara kronis, dan kelebihan estrogen yang mungkin dapat terjadi.

Penyebab Polip

Polip yang terjadi dapat dipicu oleh beberapa hal termasuk pola makan dan pola hidup. Apa saja penyebab risiko tumbuhnya polip pada organ tubuh Anda, berikut ini di antaranya:

  1. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan minim serat, ini memungkinkan serapan racun di dalam tubuh sulit dibuang karena serat yang tersedia sedikit jumlahnya.
  2. Usia di atas 50 tahun
  3. Terdapat riwayat genetika yang mengalami kanker atau polip
  4. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol
  5. Mengalami gangguan radang usus
  6. Mengalami obesitas yang memungkinkan tubuh rentan mengalami penyakit
  7. Jarang berolahraga untuk membakar tumpukan kalori yang ada pada tubuh
  8. Penggunaan obat reguler inhibitor

Diagnosa Polip

Diagnosa polip dilakukan berdasarkan lokasi terjadinya penyakit tersebut. Hidung, usus dan rahim menggunakan teknik yang berbeda. Berikut ini masing-masing diagnosanya:

  1. Polip Usus
    Pada usus dilakukan beberapa teknik diagnosa di antaranya kolonoskopi, kolonoskopi virtual, sigmoidoskopi fleksibel, test tinja, dan test gambar saluran pencernaan.
  1. Polip Hidung
    Pada organ hidung dilakukan beberapa teknik diagnosa di antaranya tes alergi tusuk kulit, CT scan, dan fibrosis kistik.
  1. Polip Rahim
    Polip yang terjadi di rahim didiagnosa dengan beberapa teknik di antaranya USG transvaginal, hysterosonography, histeroskopi, dan biopsi endometrium.

Cara Mencegah Penyakit Polip

Beberapa upaya manusiawi yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit polip dalam salah satu organ tubuh Anda adalah sebagai berikut:

  1. Mengonsumsi Serat
    Konsumsi serta yang cukup setiap harinya sehingga sistem saluran pencernaan dalam tubuh Anda dapat berjalan lancar. Tumpukan racun dalam tubuh karena pencernaan yang tidak lancar dapat membuat serapan racun ke dalam tubuh yang lebih tinggi. Akumulasi racun-racun memungkinkan sel-sel tak normal tumbuh terutama di bagian organ usus. Serat dapat mengatasi lemak yang masuk dalam tubuh.
  1. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup
    Kurangnya air dalam tubuh Anda juga akan mempengaruhi sistem pencernaan yang tidak normal. Upayakan mengonsumsi air putih di pagi hari untuk membantu pencernaan yang lebih lancar.
  1. Olahraga
    Tumpukan lemak dan kalori harus dibuang dengan cara olahraga. Apalagi jika Anda jarang melakukan aktivitas fisik setiap harinya, risiko penumpukan kalori akan lebih besar. Olahraga membantu aliran darah lebih lancar, sistem pencernaan pun bisa lebih baik.
  1. Jangan Merokok dan Minum Alkohol
    Merokok dalam jangka waktu yang lama sangat memungkinkan tumbuhnya sel-sel tak normal dalam jaringan tubuh. Polip mungkin saja muncul pada organ hidung bagi para perokok berat yang sudah lama melakukan aktivitas tak sehat tersebut. Hindari penyakit dengan menjauhi kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok.

Hubungan Kesehatan Emosi dan Kesehatan Organ Tubuh

Sebuah survey yang dilakukan di Finlandia dengan menggunakan 700 orang responden menyebutkan bahwa terdapat hubungan yang serius antara kondisi emosi seseorang dengan kesehatan organ tubuh orang bersangkutan. Emosi perasaan marah, sakit hati, dendam, putus asa, terlalu sedih dan sebagainya akan memberikan dampak psikologis pada tubuh. Semakin baik kondisi emosi seseorang maka disebutkan risiko terhindar dari berbagai penyakit akan lebih kecil. Anda setuju emosi berhubungan dengan kesehatan organ tubuh?

Terapi Energi Ilahi untuk Kesembuhan Penyakit Polip

Sudah pernah mendengar konsep pengobatan energi ilahi yang sedang marak saat ini? Kalau Anda percaya bahwa terdapat hubungan antara kondisi emosi seseorang dengan penyakit fisik yang dideritanya, Anda bisa melakukan terapi penyembuhan dengan menggunakan energi ilahi.

Energi ilahi akan disalurkan ke tubuh Anda yang sedang mengalami masalah energi yang lemah dan memudar. Energi ini akan dapat mengembalikan kondisi emosi jiwa Anda. Energi tubuh yang stabil akan dapat mengembalikan kesehatan fisik dan nonfisik seseorang. Pengobatan ini tidak sakit, tidak operasi dan tentunya cocok buat Anda yang sering trauma dengan pengobatan medis. Syaratnya Anda harus percaya bahwa teknik pengobatan ini akan dapat membantu Anda sembuh dari berbagai penyakit termasuk polip.

Konsultasikan penyakit Anda lebih dulu pada terapis energi ilahi yang berpengalaman. Nantinya Anda akan diterapis baik secara fisik (secara langsung) maupun nonfisik (secara jarak jauh). Anda perlu bahagia secara emosi sebelum penyakit-penyakit Anda sembuh. Terapi energi ilahi akan mengembalikan kondisi kekuatan tubuh Anda agar lebih baik. Energi yang stabil akan membantu tubuh lebih kuat terhadap paparan penyakit fisik.

Terapi penyembuhan dengan energi ilahi ini sebenarnya juga bisa Anda pelajari sendiri. Anda yang ingin menyembuhkan diri sendiri bisa belajar bagaimana cara mengakses energi alam yang bisa masuk ke dalam tubuh. Energi di alam semesta ini akan membantu tubuh manusia yang kekurangan energi dapat kembali baik dan pulih staminanya.

Anda takut dengan pengobatan medis untuk penyakit polip yang Anda derita? Temukan pengalaman berobat yang menenangkan di terapi energi ilahi.

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini