Penyebab Lemah dan Lesu serta Terapinya

Kondisi lemah dan lesu menjadi salah satu kondisi negatif dalam tubuh. Penyebab lemah dan lesu cukup banyak, tetapi yang paling umum biasanya karena ada masalah dengan sel darah. Anemia misalnya, memicu kondisi seseorang mengalami lemah dan lesu setiap hari. Wajah yang pucat, kondisi tubuh yang lemah dan lesu tak bersemangat. Hal ini bukan hanya dapat menghambat aktivitas dan produktivitas seseorang, dalam kondisi tertentu juga akan memberi kesan negatif pada orang lain yang memandang Anda. Kita harus dapat tetap sehat.

Penyebab Lemah dan Lesu

Anda mengalami lemah lesu tetapi tidak tau apa yang menjadi sebabnya? Perhatikan beberapa penyebab lemah dan lesu berikut ini, siapa tahu salah satunya yang sedang Anda alami sehingga kondisi Anda selalu terlihat lemah dan lesu:

  1. Kurang Tidur dan Istirahat

Kondisi lemah lesu ini sangat wajar terjadi saat Anda lembur begadang mengerjakan berbagai tugas. Kurang istirahat seharian atau beberapa hari karena berbagai aktivitas. Bila Anda mengalami hal ini, sangat wajar bila kondisi lemah dan lesu Anda rasakan. Ini adalah penyebab lemah dan lesu yang dapat terjadi pada semua orang. Solusinya tak lain adalah istirahat yang cukup. Tidur dan istirahatkan tubuh Anda agar seluruh organ tubuh dapat kembali bekerja dengan normal. Jika Anda telah istirahat tetapi masih merasakan lemah lesu terus menerus, coba perhatikan penyebab lainnya.

  1. Kecanduan Kafein

Banyak orang beraggapan dengan mengonsumsi kafein akan membuat tubuh selalu bugar dan semangat. Namun, kondisinya bertolak belakang jika seseorang tak mengonsumsi kafein dalam kondisi sudah kecanduan. Hal yang terjadi justru tubuh menjadi sangat lemah, lesu, tak bersemangat, tidak konsentrasi dan sebagainya. Biasanya kondisi ini hanya akan teratasi dengan kembali mengonsumsi kafein. Penyebab Lemah dan lesu ini umumnya terjadi pada orang yang sudah terbiasa minum kafein atau kopi.

  1. Anemia

Kondisi anemia memungkinkan tubuh Anda selalu terlihat lemas, wajah pucat dan tak bersemangat. Kekurangan sel darah merah membuat tubuh Anda mengalami hal ini. Cara alami untuk mengatasi anemia ini bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi sumber zat besi yang berasal dari makanan. Jika anemia terjadi cukup parah, lakukan pengecekan ke dokter, sebab bisa jadi kondisi anemia tertentu mengindikasikan gejala jenis penyakit yang lebih serius. Jangan sepele dengan anemia jika sering terjadi, periksakan diri Anda ke dokter.

  1. Masalah pada Kelenjar Tiroid

Tahukah Anda, kelenjar tiroid yang sangat penting dalam proses metabolisme tubuh jika kondisinya terganggu juga akan berdampak pada kondisi penampilan seseorang yang terlihat lemah dan lesu. Kelenjar tiroid yang kurang aktif atau sering disebut dengan istilah hipotiroidisme menyebabkan depresi, badan lemah, lesu dan pucat. Untuk memastikan bahwa penyebab lemah lesu tersebut adalah di kelenjar tiroid, maka sebaiknya Anda melakukan pengecekan langsung ke dokter. Biasanya dokter akan merekomendasikan cek darah.

  1. Kurang Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas yang dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh, termasuk membantu sirkulasi oksigen sampai ke otak. Tubuh yang serig melakukan olahraga akan terlihat lebih bersemangat, bugar, lebih sehat. Bila tubuh Anda terlihat lemah dan lesu, tak ada salahnya mencari aktivitas ringan semacam olahraga permainan yang menarik bagi Anda. Selain tetap enjoy menikmati olahraganya, tubuh juga lebih segar dan bugar.

  1. Indikasi Penyakit Tertentu

Lemah dan lesu terkadang juga muncul sebagai akibat adanya jenis penyakit tertentu yang ada dalam tubuh dan belum terdeteksi. Jika Anda merasa sudah cukup olahraga tetapi badan masih terasa lemah dan lesu, apalagi diiringi dengan gejala penyakit lain, segera periksakan diri Anda ke dokter. Kondisi lemah lesu bisa jadi hanya salah satu gejala penyakit yang tampak dari penyakit lain yang tersembunyi.

Cara Mengatasi Lemah dan Lesu pada Tubuh

Bagaimana cara mengatasi tubuh agar tidak lemah dan lesu, berikut ini beberapa caranya:

  1. Olahraga sebagai cara yang paling mudah dan murah untuk mengembalikan kebugaran tubuh.
  2. Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Hindari mengonsumsi gula dan karbohidrat berlebihan, makanan berlemak, kolesterol dan sebagainya. Makanlah makanan yang kaya serat, tidak mengandung bahan-bahan aditif, minim gula dan sebagainya. Para pakar menyebutkan, makanan yang baik akan berpengaruh pada mood seseorang.
  3. Istirahat yang cukup juga akan mempengaruhi stamina tubuh agar tidak terlihat lemah lesu.
  4. Menjaga emosi dan perasaan agar tidak selalu diliputi perasaan sedih, tekanan pikiran karena masalah, rasa optimis dan sebagainya.
  5. Jalan-jalan ke lokasi yang alami, ke puncak gunung, hutan, sungai, tepi laut dan sebagainya yang membuat pikiran lebih segar dan badan pun bisa terlihat lebih fit.

Hubungan Emosi dan Kondisi Tubuh yang Lemah Lesu

Tahukah Anda, segala keluhan penyakit fisik yang Anda alami diawali dari masalah nonfisik seperti emosi yang mungkin sedang Anda rasakan. Sikap lemah, lesu dan tak bersemangat seringkali muncul karena adanya masalah dalam pikiran yang sangat-sangat mengganggu kehidupan Anda. Akibatnya berdampak pada kondisi fisik secara langsung. Bila pikiran Anda tenang, perasaan Anda nyaman dan bahagia, sugestinya akan dirasakan langsung oleh tubuh. Gembira akan membuat orang tampak bersemangat.

Mengembalikan rasa bahagia, ketenangan pikiran dan perasaan nyaman dalam diri Anda merupakan salah satu cara bagi Anda terhindar penyakit. Apakah Anda ingin merasakan kebahagiaan hidup yang terus menerus?

Terapi Energi Ilahi untuk Kehidupan yang Lebih Bugar dan Bersemangat

Konsep terapi energi ilahi berprinsip pada teori metafisik. Setiap benda di alam semesta ini memiliki energi. Apabila energi benda tersebut dalam kondisi bermasalah, maka benda tersebut kondisinya juga akan terganggu.

Sama halnya dengan tubuh manusia. Setiap organ, jaringan hingga sel yang ada dalam tubuh manusia memiliki energi. Kondisi energi yang memudar atau berkurang akan membuat jaringan, sel dan organ manusia dalam kondisi bermasalah. Kondisi lemah dan lesu dalam konsep teori energi ilahi ini kaitannya dengan pusat energi yang ada di bagian bawah pusar manusia. Titik energi atau yang sering disebut dengan istilah cakra yang ada di daerah tersebut adalah warna kuning yang melambangkan sikap optimis, kemauan dan tekad. Apabila energi pada titik ini melemah, maka kondisi yang tampak secara fisik adalah perasaan pesimis, takut, lemah dan sebagainya. Cara mengatasinya harus dengan penyaluran energi kepada titik tersebut untuk mengembalikan kondisi energinya bisa lebih stabil dan normal.

Terapi energi ilahi dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit fisik dan nonfisik. Terapinya bisa dilakukan secara kontak langsung maupun jarak jauh. Anda bisa berkonsultasi lebih dulu tentang keluhan yang Anda alami sebelum melakukan pengobatan. Syarat mengikuti terapi ini, Anda harus percaya dan yakin dengan cara ini bisa menjadi jalan bagi kesembuhan Anda. Anda akan dipandu para terapis berpengalaman yang siap membantu Anda sembuh dari berbagai jenis penyakit.

Pengobatan terhadap penyebab lemah dan lesu dengan konsep energi ilahi ini tidak sakit, tidak operasi, tidak dengan mengonsumsi obat tertentu. Cukup mudah asalkan Anda yakin dan mau telaten melakukan dan mengamalkannya. Terapi energi ilahi dikenal sebagai salah satu penyembuhan alternatif yang tak hanya populer di Indonesia tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia. Anda siap mencobanya?

form konsultasi terapi energi ilahi klik disini