Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya Yang Mudah

Bosan dengan kondisi ekonomi yang begitu-begitu saja? Bayar uang sekolah anak keteteran. Rumah banyak yang harus diperbaiki. Pengen punya mobil kek tetangga atau pengen ganti mobil yang lebih bagus. Pengen gaji yang besar dengan beban kerja yang kecil. Lalu banyak orang berbondong-bondong mempelajari Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya.

>> Saatnya Anda punya resolusi bangkit di tahun ini. Perbaiki ekonomi, tumbuh menjadi kaya dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kaya tidak hanya dikhayalkan, tetapi harus realistis dipikirkan langkah-langkahnya, dijalani dan tetap sabar dalam menjalaninya. Banyak orang yang tak pernah bermimpi kaya akhirnya menjadi kaya, tetapi tak sedikit orang yang sangat ingin kaya tetapi hidupnya mentok begitu-begitu saja. Anda termasuk yang mana, dan apa masalah sebenarnya?

Ya, sebenarnya inilah yang dikatakan misi hidup.

Apa dan bagaimana Anda menjalani hidup untuk meraih apa yang Anda cita-citakan. Ada banyak jalan menjadi kaya, tetapi tempuhlah cara yang realistis dan terbukti membuat Anda memiliki banyak harta dengan tetap bermanfaat. Namun, bagaimana caranya?

Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya

Bisnis sebagai Rahasia yang Bukan Rahasia

Pernah seorang pejabat negara bilang kepada rekan-rekannya, ‘kalau Anda ingin kaya, jadilah pengusaha, bukan jadi pejabat negara’. Anda setuju dengan pernyataan ini? Coba cek daftar orang paling kaya di Indonesia atau sedunia saat ini, siapakah mereka? Mereka adalah pengusaha.

Bisnis adalah jalan Anda untuk kaya raya, tetapi mungkin Anda akan berdalih, ‘saya sudah bisnis sekian waktu, tetapi masih begini-begini saja.’ Rahasianya tentu ada pada caranya. Apakah cara bisnis yang Anda jalani saat ini sudah benar? Jangan-jangan Anda hanya menjadi seorang pedagang saja, bukan pebisnis.

Telah banyak orang yang mengetahui bahwa bisnis menjadi upaya untuk menjadi kaya. Hanya sebagian lupa atau terpengaruh hal-hal yang tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan sebagai bentuk kesadaran bahwa kehidupan kita diatur oleh Sang Maha Kuasa, tinggal bagaimana kita menjalani sebaik-baiknya.

Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya Sukses Dunia Akhirat

Anda tentu sudah sering dengar, 9 dari 10 pintu rezeki adalah dengan berdagang. Ya, ini cara yang dilakukan orang-orang generasi awwalun pada masa Rasulullah dahulu untuk menjadi kaya. Bahkan Muhammad SAW pada usia 25 tahun telah menjadi pemuda kaya raya yang memberikan mahar berupa 20 ekor unta kepada Khadijah. Kisaran harga onta antara Rp15 juta hingga Rp53 juta. Bisa Anda hitung berapa total nominalnya bukan?

Demikian juga para sahabat Nabi, seperti Usman bin Affan, Abdurrahman bin Auf, mereka adalah pengusaha kaya raya yang memiliki kekayaan melimpah dan kehadirannya tetap bermanfaat. Konsep bisnis yang diajarkan Rasulullah dan para sahabat adalah bisnis yang sukses dunia dan akhirat.

Bagaimana cara bisnis yang sukses dunia akhirat? Berikut ini beberapa tipsnya:

  1. Konsep Bisnis Menolong Orang Lain

Bisnis bukan mencari keuntungan, tetapi lebih kepada menolong orang. Banyak pengusaha yang sudah membuktikan hal ini. Siapa yang membantu dan memudahkan urusan orang lain, maka Tuhan pun akan membantu segala urusannya, termasuk dalam hal bisnis.

Pada konsep ini, ilmu ikhlas dalam membantu orang sangat penting. Hitung-hitungan keuntungan bukan tak penting, tapi hanya sekadarnya. Fokuslah pada membantu urusan orang lain. Saat Anda menciptakan produk atau jasa misalnya, pikirkan bagaimana produk dan jasa yang Anda miliki dapat membantu orang mengatasi masalahnya. Fokus saja memberi kebaikan, maka ganjaran kebaikan itu akan datang dengan sendirinya.

Semakin Anda berpikir untuk untung, faktanya Anda akan kecewa bila hal yang Anda temukan berbeda. Tak akan muncul rasa simpati dari orang-orang di sekitar Anda jika orientasi Anda hanya untung dan untung saja. Ikhlas adalah salah satu kunci Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya.

  1. Cara Bisnis Marketing Langit

Sehebat apapun usaha Anda dalam berbisnis, Tuhan yang akan menentukan hasilnya. Dalam konsep bisnis marketing langit ini, seorang pengusaha tidak hanya fokus pada usaha teknis sebagai manusia, tetapi juga memberikan porsi lebih menyerahkan segala urusannya kepada Allah, Tuhan yang mengatur segalanya. Bagaimana caranya?

Pertama dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah-ibadah yang benar disertai kebiasaan meninggalkan kemaksiatan atau keburukan sebagai jalan agar Tuhan lebih ridho dengan segala hal yang kita usahakan. Cara bisnis marketing lagi sering diidentikkan dengan kebiasaan sedekah dalam jumlah besar, menunaikan zakat dan banyak memberi kepada orang lain. Selanjutnya Tuhan akan datangkan kemudahan berbisnis, rezeki yang melimpah dari arah yang tidak disangka-sangka.

Cara bisnis semacam ini sedang cukup trend dan banyak dikembangkan oleh kelompok dan komunitas pengusaha Muslim sebagai konsep bisnis yang juga sekaligus dijadikan sebagai komunitas dakwah. Mendekatkan diri kepada Tuhan menjadi kunci atau cara cepat menjadi kaya.

  1. Cara Bisnis Tanpa Hutang

Banyak yang menyebutkan jika kita akan mengembangkan bisnis maka modalnya selayaknya dicari melalui hutang. Namun, ternyata cara ini sudah tidak berlaku bagi sebagian kelompok yang mengembangkan bisnis tanpa hutang. Prinsip bisnis ini biarlah modal kecil, usaha dikembangkan secara bertahap tanpa menyandarkan pada cara hutang. Hutang dianggap sebagai sesuatu yang justru sulit untuk membuat bisnis berkembang, apalagi jika akhirnya bisnis gagal tidak mendapatkan keuntungan. Pada akhirnya banyak orang bangkrut terlilit hutang.

Bisnis tanpa hutang ini juga dikembangkan dengan menjauhi riba. Banyak komunitas bisnis yang sudah mengembangkan cara bisnis begini. Aset-aset yang dimiliki dengan cara riba banyak yang dijual dan lebih memilih memiliki sesuatu dengan cara tanpa hutang dan riba meskipun wujud aset tersebut mungkin lebih sederhana. Hutang akan membuat pikiran tidak tenang dan bahkan membuat hidup tidak aman. Inilah cara bisnis yang kini banyak berkembang di masyarakat. Cara ini merupakan salah satu Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya.

Model Bisnis Kekinian yang Mudah Dijalankan

Trend bisnis selalu berubah, apakah itu bisnis barang atau jasa biasanya mengikuti trend kekinian sesuai dengan perkembangan zaman. Bisnis alias berdagang di era revolusi industri 4.0 menekankan pada optimasi penggunaan teknologi sebagai perangkat bisnis. Uang bisa dengan mudah didapatkan cukup dengan goyang jempol melalui ponsel dan laptop. Apa saja trend bisnis kekinian yang terbukti laris manis dan banyak dijalankan orang?

  1. Bisnis e-Commerce

Bagi pemilik bisnis barang dan jasa, trend bisnis e-Commerce yang berkembang  saat ini sangat pantas Anda coba. Sistem bisnis ini disukai konsumen karena sangat memudahkan dan memanjakan pembeli. Misalnya layanan gratis ongkir, Cash On Delivery (COD), sistem belanja online yang mudah dan jaminan bebas penipuan yang lebih baik. Bagi Anda yang memiliki bisnis usaha, cobalah bergabung di salah satu e-Commerce terkenal di Indonesia.

  1. Bisnis di Marketplace Facebook

Bisnis ini benar-benar sedang trend saat ini. Coba cek marketplace facebook Anda, di sana ada ribuan produk dan jasa yang ditawarkan. Jenis bisnis yang paling populer di marketplace umumnya adalah makanan, elektronik dan barang-barang bekas yang layak pakai. Bisnis ini lebih disukai karena lokasinya yang lebih spesifik berada di kota lokasi tempat tinggal. Mau makan tinggal cek marketplace, selain harga lebih murah dibandingkan jasa penjualan makanan online lainnya, ongkos kirim pun lebih murah.

  1. Bisnis Jasa Fotografi dan Konten Video

Usaha bisnis yang paling dekat dengan kebutuhan pebisnis online saat ini adalah fotografi dan konten video. Tahukah Anda, sistem iklan dan informasi kreatif yang dibutuhkan orang saat ini bukan hanya tulisan, tetapi sudah mengarah pada gambar yang bagus dan video-video unik. Perusahaan besar membutuhkan konten video kreatif untuk iklan perusahaan, demikian juga pengusaha makanan membutuhkan foto produk yang bagus. Peluang bisnis cukup menjanjikan di sini.

  1. Bisnis Jasa Pengantaran dan Aplikasi Transportasi

Bisnis jasa pengantaran cukup prospek dikembangkan saat ini. Anda bisa membuat konsep bisnis baru yang tak sama dengan pemain besar yang sudah ada. Aplikasi transportasi, aplikasi makanan online dan sejenisnya juga cukup populer saat ini. Anda bisa masuk pada ranah tersebut.

Sifat Orang Kaya

Orang kaya yang sukses umumnya mempunyai sifat-sifat yang baik seperti :

  • Menghargai waktu
  • Sabar
  • Menghargai orang tua
  • Sabar
  • Pekerja keras
  • Pengaturan keuangan yang baik
  • Haus pengetahuan
  • Tidak takut gagal
  • Ikhlas dan yakin atas kehendak Tuhan
  • Selalu bersyukur

Ada banyak cara untuk menjadi kaya, Anda mau coba cara yang mana? Sebenarnya tidak ada yang dirahasiakan. Hanya bagaimana kita mengetahui Rahasia Cara Cepat Menjadi Kaya tersebut tanpa tergiur dengan cara-cara yang menyalah dan tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan. Cara terbaik dan paling realistis adalah dengan berusaha, apakah membuka bisnis sendiri atau bekerja. Jangan mencoba kaya dengan cara-cara instan seperti ke dukun dan sejenisnya. Semua itu justru akan semakin menambah masalah dalam hidup Anda, baik di dunia maupun di akhirat. Masalah akan membuat aura negati Anda semakin memperparah kondisi Anda. Selalulah berpikiran positif sehingga Aura Positif Anda akan berdampak baik bagi Anda dan orang di sekeliling Anda.

Carilah cara kaya yang berkah, bukan hanya mengantarkan Anda pada kehidupan dunia yang tenang dan bahagia, tetapi juga akan berbuah syurga di akhirat kelak. Patok hal ini dalam pikiran Anda, dalam alam bawah sadar Anda. Berani coba kaya dengan kerja dan usaha bisnis? Jadikan bisnis Anda yang mencerahkan kehidupan orang lain. Beranikan diri Anda. Yakinkan Diri Anda. Salam Sehat.