Teknik Pengobatan Energi Ilahi

Saat ini pengobatan alternatif cukup banyak berkembang di masyarakat. Berbagai jenis pengobatan alternatif misalnya accupresure, akupunktur, aromaterapi, energi ilahi, ayurvedic, balneotherapy, chiropractic, naturophaty, pijat repleksi, urut, reiki, herbal, dan teknik alternatif lainnya.

Contoh teknik pengobatan alternatif lainnya seperti ceragem, hipnoterapi, homeopati, bekam, pernapasan, cakra, gaia, senam, meditasi, air ramuan, gemstones. Bahkan ada teknik pengobatan alternatif asal Indonesia yaitu ruwat, kerokan, jamu, pijat, dan gurah.

Salah satunya yang sudah lama tetapi semakin dikenal adalah dengan teknik pengobatan menggunakan energi ilahi. Energi ilahi ini digunakan sebagai sumber pengobatan bagi berbagai jenis penyakit baik penyakit medis maupun non medis.

Teknik pengobatan ini sudah dikembangkan di beberapa tempat, baik di Indonesia maupun di Malaysia. Teknik pengobatan ini diketahui hanya dilakukan dengan cara meditasi dengan cara-cara tertentu.

energi ilahi
energi ilahi

Mengenal Energi Ilahi dan Cara Mendapatkannya

Energi ilahi adalah teknik pengobatan dengan menggunakan energi murni alam dalam frekuensi yang sangat halus dan tajam yang bersesuaian dengan dimensi ketuhanan yang diyakini. Saking halusnya, frekuensi ini diketahui dapat menembus sel-sel tubuh manusia yang ukurannya relatif kecil. Gerbang untuk mendapatkan energi ilahi tersebut bernama ‘cakra mahkota’ atau ‘crown chakra’. Dua istilah ini akan sering Anda dengar dalam sistem pengobatan ini.

Ilahi sendiri bermakna “Tuhanku” dalam pengertian umum tanpa berdasarkan pengertian agama apapun. Sebagian orang mendefinisikan energi ilahi sebagai energi dari Tuhanku, energi dari alam, ataupun energi murni yang diakses, diserap dan disalurkan untuk dapat membantu orang lain.

Nantinya, energi inilah yang digunakan untuk proses terapi aneka jenis penyakit yang ada di dalam tubuh manusia. Bagi mereka yang memiliki susuk, tangkal dan sejenisnya, konon energi ini akan sedikit memberikan efek tak nyaman pada tubuh, karena energi positif dari teknik ini akan menekan energi negatif dari susuk, tangkal, dan sejenisnya. Proses terapi harus dilanjutkan untuk pengobatan.

Keunggulan dan Kekurangan Teknik Pengobatan Energi Ilahi

Sebagai pengobatan alternatif, energi ilahiah ini juga memilik keunggulan dan kekurangan. Atas alasan ini Anda bisa mempertimbangkan apakah teknik pengobatan ini cocok untuk Anda atau tidak. Beberapa keuntungan pengobatan ini di antaranya:

  1. Menjadi alternatif, di saat Anda sedang tidak berhasil di pengobatan medis, teknik ini mungkin bisa jadi pemecah masalah.
  2. Tekniknya tidak sakit, tidak operasi dan tidak dirawat seperti jika Anda melakukan pengobatan secara medis. Sama seperti pengobatan alternatif lainnya yang umumnya menggunakan teknik terapi fisik tanpa menggunakan alat atau proses pembedahan.
  3. Beberapa praktik pengobatan energi ilahi bahkan bisa menggunakan teknik pengobatan ini melalui jarak jauh, cukup menggunakan nama, alamat, foto dan sebagainya sesuai kemampuan terapis.
  4. Energi ilahi dapat menyembuhkan penyakit medis dan nonmedis.
  5. Secara biaya lebih murah dibandingkan Anda harus melakukan pengobatan medis. Apalagi jika penyakit Anda bersifat kronis.
  6. Menguatkan nilai-nilai ketuhanan pada diri.
  7. Memberikan arahan pola hidup sehat dan berbagi dengan sesama.
  8. Lebih dapat mengendalikan emosi dan pikiran.
  9. Mengajarkan kita untuk selalu hidup bahagia.
  10. Memberi kekuatan lebih kepada anda.

Adapun beberapa kekurangan dalam teknik pengobatan ini adalah:

  1. Karena sifatnya yang hanya terapi alternatif seringkali terlihat kurang logis dan tidak masuk akal sehingga banyak orang yang tidak tertarik memilih teknik pengobatan ini. Pengobatan medis dipandang lebih masuk akal dan bisa dipercaya.
  2. Karena sifatnya yang hanya untuk terapi, jenis pengobatan ini tidak cocok untuk kondisi kesehatan emergency misalnya kecelakaan atau luka dalam kondisi parah dan sebagainya.
  3. Bagi mereka yang mempelajari konsep pengobatan ruqyah secara syariyah, teknik dan gejala yang muncul dari pengobatan ini justru mengindikasikan teknik pengobatan yang tidak Islami (tidak sesuai dengan namanya). Gejala-gejala yang muncul pada saat menerima energi ilahi hampir sama dengan gejala yang muncul pada pasien yang sedang dilakukan ruqyah syariyah padanya untuk mengusir gangguan jin. Sehingga bisa diduga, teknik pengobatan di atas dengan menggunakan perantaraan makhluk jin yang dilarang secara syariah.
  4. Belum adanya pembuktian secara ilmiah, sertifikat medis atau pun hal administrasi lainnya terhadap teknik pengobatan ini juga membuat kebanyakan orang masih ragu. Apakah benar hanya dengan disentuh tangan bisa menyembuhkan sebuah penyakit kronis yang cukup parah?

Teknik terapi energi ilahi ini yang telah lama dikembangkan, mulai diminati banyak orang. Pengobatan energi ilahi ini konon bukan hanya untuk orang Islam tetapi orang-orang nonmuslim pun bisa sembuh menggunakan energi tersebut. Apakah Anda percaya dan tertarik ingin mencobanya? Silakan membaca informasi yang akurat lebih dulu tentang asal-usul dan teknis pengobatan yang dilakukan seperti yang tertera dalam artikel di bawah ini :

>>> Terapi Energi Ilahi, Sebuah Metode Penyembuhan Penyakit

Salam sehat,