Terapi Energi Ilahi, Sebuah Metode Penyembuhan Penyakit

Metode Penyembuhan Penyakit Menggunakan Energi Ilahi

Sebuah metode penyembuhan penyakit menggunakan apa yang disebut ‘energi ilahi’ yang diyakini mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik secara medis maupun non medis. Seperti apa sistem dan metode yang dilakukan dan apa sih yang dimaksud dengan energi ilahi?

energi ilahi
energi ilahi terapi pengobatan fisik dan non fisik

Apa itu Energi Ilahi?

Menurut mereka yang menggeluti pengobatan ini, yang dimaksud dengan energi ilahi adalah energi dengan frekuensi yang sangat halus, tajam dan memiliki dimensi ketuhanan. Energi ini disebut juga dengan istilah energi cinta kasih Tuhan. Sebagian menyebutnya Divine Energy, Energy Healing, Energi Cerdas, Energi Pintar, Gaia, Cakra, maupun Rei ki.

Energi yang berasal dari ilahi ini diperoleh dari gerbang energi manusia yang disebut dengan istilah ‘cakra mahkota’ atau ‘crown chakra’. Istilah lain yang juga dikenal bersumber dari energi ilahi ini adalah energi reiki atau rei ki.

Menurut para pelaku pengobatan metode ini, energi ilahi bisa digunakan untuk terapi beragam jenis penyakit. Sifatnya yang halus menyebabkan energi ini mampu menembus sel-sel tubuh manusia yang kecil.

Energi ini juga disebut bisa meningkatkan spiritualitas seseorang karena mengenalkan hakikat diri, alam dan Tuhan. Penemu pengobatan ini berpendapat jika sebenarnya ritual agama yang dilakukan seseorang bertujuan untuk mendapatkan energi ilahi.

Untuk menerima penyaluran energi ini melalui seorang master atau guru atau mursyid atau lebih umum disebut terapis yang akan memandu seseorang mendapatkan energi tersebut. Seorang terapis akan memandu untuk menyalurkan energi murni kepada setiap pasien. Semua orang bisa mengakses energi tersebut.

Tujuan penyaluran energi ilahi ini adalah untuk membantu orang lain yang membutuhkan energi baik yang bermasalah dengan kesehatan atau hal lainnya. Energi ilahi dapat membantu percepatan penyembuhan pasien dari penyakit karena energi ini akan mengaktifkan sel-sel tubuh agar bekerja secara normal.

Cara Penyembuhan Menggunakan Energi Ilahi

Jika Anda adalah pasien penderita suatu penyakit, energi ilahi dapat disalurkan kepada Anda oleh terapis dengan cara :

  1. Berbaring dengan nyaman. Tangan dihadapkan terbuka ke atas.
  2. Tenang dan pasrah. Kendurkan semua otot di bagian tubuh, mulai dari atas kepala, wajah, leher, dada sampai ke ujung-ujung jari. Fokuskan pikiran pada rileksnya otot. Pasrahkan diri artinya menyerahkan semua urusan kepada Tuhan dan melupakan dunia sejenak.
  3. Berdoa kepada Tuhan agar disembuhkan penyakitnya, memohon hanya kepada Tuhan.
  4. Baca niat, “sengaja saya menerima energi dari ……….. (sebutkan nama terapis), dengan izin Tuhan“. Niat ini merupakan penguat diri atas penyaluran energi terapis ke pasien (anda). Dapat menggunakan kalimat lain yang sejenis tanpa mengurangi arti.
  5. Terapi ini berlangsung selama 30 menit, dan selama terapi anda sebaiknya menutup mata sambil mencoba merasakan tekanan-tekanan lembut energi yang masuk ke tubuh anda sampai ke sel-sel. Anda dapat juga memfokuskan fikiran pada permohonan kesembuhan dari Tuhan.
  6. Saat penyaluran energi sudah mulai masuk, Anda biasanya akan merasakan salah satu atau beberapa tanda-tanda sebagai berikut:
    Rasa berdenyut lembut di ubun-ubun, kening dan kepala, ada aliran elektrik halus, ada gerakan di dalam perut, dada bergetar pelan, badan terasa hangat. Pada beberapa kasus akan terjadi pusing dan mual, peningkatan emosi seperti sedih dan takut. Bahkan pada beberapa kasus tertentu, tanda-tanda ini muncul berupa penampakan cahaya putih atau kuning emas di areal kepala. Setiap orang mengalami respon dan gejala yang berbeda, tergantung dari masing-masing kondisi.
  7. Setelah waktu 30 menit selesai, tarik nafas dan hembuskan dalam-dalam. Ulang sebanyak tiga kali agar tubuh lebih rileks dan segar. Biarkan tubuh anda diam sejenak sekitar 1-2 menit. Buka mata Anda dan Anda sudah disalurkan energi. Beraktifitaslah seperti biasa.
  8. Tidak ada pantangan khusus dari terapi ini. Jika secara medis anda diberi petunjuk untuk melaksanakan pantangan makan tertentu, ikuti dulu petunjuk medis tersebut sambil bertahap mengurangi pantangan tersebut. Anjuran yang sangat jelas adalah agar hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih. Ilustrasi
terapi energi ilahi terapi berbaring
Ilustrasi terapi energi ilahi berbaring

Penting untuk diketahui, dalam beberapa hari Anda akan merasakan beberapa hal di antaranya badan semakin lemah, lebih sering mengantuk, badan terasa lebih panas, terasa haus dan lapar, sering buang air, sakit semakin terasa sakit dan sebagainya. Gejala ini diyakini sebagai bagian dari proses penyembuhan yang sedang berlangsung di dalam tubuh. Gejala mungkin akan berbeda setiap orang, tergantung kondisi fisik. Pada beberapa pasien lainnya, kondisi ini tidak ditemukan sama sekali bahkan pasien merasa sembuh secara cepat atas penyakit yang dideritanya.

Pengobatan Energi Ilahi Apakah Patut Dicoba?

Metode pengobatan energi ilahi termasuk kelompok pengobatan alternatif yang banyak dipilih orang. Secara teknis tentu kurang meyakinkan bila dibanding dengan teknik pengobatan modern melalui medis. Terlebih lagi bila ditinjau dari sisi pengobatan syariah, beberapa gejala yang muncul dalam pengobatan tersebut hampir mirip dengan gangguan jin yang dialami mereka jika memang yang ada gangguan dari makhluk halus.

Seperti misalnya mual, pusing, sakit dan berdenyut di ubun-ubun, dada berdebar, peningkatan emosi dan sebagainya. Gejala ini umumnya dirasakan oleh mereka yang sedang melakukan terapi ruqiyah syar’iyah secara islami untuk mengusir jin di dalam tubuh.

Pengobatan di atas sangat patut dilakukan, dan terapi pengobatan energi ilahi di atas bisa Anda temukan di Pekanbaru. Terapis dapat melaksanakan penyaluran energi secara jarak jauh jika alamat pasien diterakan dengan jelas.

Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan isi formulir di bawah ini :

Klik >>> Form Konsultasi

Catatan :
Konsultasi pertama kali akan dilakukan melalui email, kelanjutannya akan dihubungkan dengan terapis langsung via Whatsapp.